page hit counter
Keindahan Alam Lombok Utara Menarik Minat Pengusaha Thailand

Keindahan Alam Lombok Utara Menarik Minat Pengusaha Thailand

Berita Lombok – Berbicara tentang keindahan alam yang ada di Pulau Lombok tidak akan ada habisnya. Salah satu pesona alam yang membuat setiap orang berdecak kagum adalah Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara. Salah satu destinasi wisata tingkat dunia yang ada di Pulau Lombok ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pesona keindahan Gili Trawangan ini juga menarik minat salah satu pengusaha asal Thailand untuk menggarap potensi bawah laut daerah wisata ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Vidi Eka Kusuma. Ia mengatakan bahwa pengusaha asal Thailand tersebut akan mendatangkan kapal 350 Gross Tonnage (GT) dari negaranya.

Apabila semuanya lancar, kapal tersebut akan tiba di Lombok pada pertengahan Juli. Pengusaha tersebut mengatakan bahwa ia akan mendatangkan kapal GT ke Indonesia pada tanggal 19 Juli 2020 mendatang dan akan singgah di Surabaya, Provinsi Jawa Timur dan langsung menuju Gili Trawangan. Pihak Pemkab Lombok Utara akan membahas perizinan terkait dengan kapal tersebut baik dari negaranya maupun dari wilayah Lombok Utara sendiri, karena Gili Trawangan masuk dalam kawasan konservasi.

Kapal GT sendiri merupakan kapal wisata khusus untuk menjelajahi kedalaman laut. Rencananya pengusaha Thailand tersebut menargetkan segmen pasar menengah ke atas yang doyan dengan petualangan bawah laut dengan rute dari Gili Trawangan menuju perairan Pulau Komodo, Maluku hingga Raja Ampat dan kembali ke Gili Trawangan.

Dengan masuknya pengusaha asal Thailand untuk menggarap potensi wisata bawah laut Gili Trawangan ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah serta dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal terutama para penyelam yang ada di Gili Trawangan. Saat ini pihak Pemkab Lombok Utara melakukan pelatihan serta sertifikasi bagi para penyelam lokal yang dipandu langsung oleh Pendamping Penyelam Profesional Lombok-Sumbawa (P3LS).

CATEGORIES
TAGS
Share This