page hit counter
Kegiatan Uji Swab Massal di Pasar Kebon Roek Ditunda

Kegiatan Uji Swab Massal di Pasar Kebon Roek Ditunda

Berita Mataram – Rencana Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Mataram melakukan uji swab massal di Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram rupanya harus ditunda. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya pedagang pasar yang menolak karena resah dan takut terhadap kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kota Mataram I Nyoman Swandiasa menyebutkan bahwa penundaan tersebut akan dikoordinasikan dan disinergikan terlebih dahulu dengan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Mataram.

Rencana uji swab massal ini membuat jumlah kunjungan ke Pasar Kebon Roek menurun drastis. Menurut Kepala Pasar Kebon Roek Malwi menyebutkan bahwa setelah adanya rencana tersebut, baik pedagang maupun pembeli jadi enggan datang ke Pasar Kebon Roek, bahkan jumlah kunjungan ke pasar tersebut turun hingga 50 persen.

Penurunan tersebut karena mereka mendapatkan informasi bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mataram akan melakukan uji swab secara massal di pasar tersebut. Pedagang merasa takut dengan uji swab dengan memasukkan alat dari hidung hingga pangkal tenggorokan tersebut.

Uji swab massal ini dilakukan oleh pemerintah dimaksudkan agar pedagang dan pembeli merasa nyaman dalam beraktifitas di pasar. Jadi, setiap pedagang yang diketahui positif dapat segera diambil tindakan dengan melakukan isolasi agar tidak menularkan ke pedagang maupun pembeli lainnya.

Atas kejadian penundaan tersebut, pihak TNI/Polri memberikan pengumuman melalui pengeras suara. Hal tersebut justru disambut baik oleh pedagang dan bahkan mereka berharap tidak akan dilakukan uji swab Covid-19 terhadap mereka.

CATEGORIES
TAGS
Share This