page hit counter
Kedatangan Jokowi ke Lombok disambut Aksi dan Tuntutan Masyarakat Kuta dan sekitarnya

Kedatangan Jokowi ke Lombok disambut Aksi dan Tuntutan Masyarakat Kuta dan sekitarnya

Warta Mataram – Jumat, 12 November 2021. Front Perjuangan Rakyat (FPR) Wilayah Nusa Tenggara Barat bersama masyarakat Kuta Mandalika menyikapi kedatangan Presiden Jokowi atas peresmian Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit.

Dalam hal ini masyarakat Kuta Mandalika menyayangkan pembagunan sirkuit Kuta Mandalika yang tidak kunjung menyelesaikan ganti rugi dan cenderung mengabaikan keadaan masyarakat yang masih berada di lingkaran sirkuit Kuta Mandalika.

Selain itu, masyarakat Kuta Mandalika juga kecewa atas kedatangan Presiden Jokowi yang tidak menemui para pemilik lahan. Atas dasar itu, Front Perjuangan Rakyat Wilayah Nusa Tenggara Barat dan Masyarakat Kuta Mandalika menyikapi dan menuntut:

  1. Berikan ganti rugi yang layak dan adil berdasarkan hitungan biaya pembangunan rumah bagi rakyat korban penggusuran baik yang telah digusur maupun yang akan digusur.
  2. Berikan tempat relokasi yang layak dan akses terhadap lapangan kerja bagi rakyat korban penggusuran.
  3. Berikan akses pendidikan kejuruan secara gratis bagi pemuda Lombok dan NTB yang sesuai dengan lapangan kerja di kawasan KEK Mandalika Resort.
  4. Berikan jaminan kepastian kerja bagi pemuda di kawasan KEK Mandalika Resort.
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS