page hit counter

Kawasan Wisata Danau Sunter Ditutup saat Malam Tahun Baru

JAKARTA – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menutup Kawasan Wisata Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara saat malam pergantian tahun baru 2022.

“Kawasan Wisata Danau Sunter ditutup sementara. Begitu pun sejumlah lapangan atau lokasi terbuka lainnya yang juga ditutup saat malam pergantian tahun baru 2022 mendatang,” kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Baca Juga:  Satgas Tegaskan Kabar Vaksinasi Jadikan Anak Kelinci Percobaan Hoax

Menurut Ali, penutupan sementara Kawasan Wisata Danau Sunter dirasa tepat karena kerap menimbulkan kerumunan terlebih saat malam pergantian tahun baru 2022 mendatang.

Sedangkan untuk kawasan wisata lainnya yang berada di Jakarta Utara masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Penutupan sementara Kawasan Danau Sunter karena memungkinkan terjadinya kerumunan yang dapat terjadinya penyebaran Covid-19. Kita juga masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penutupan lokasi wisata lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan memastikan pengamanan Nataru di Jakarta Utara pihaknya menghadirkan delapan pos pengamanan.

Baca Juga:  Update Covid-19 per 23 Desember: Positif 4.261.208 Orang, 4.112.524 Sembuh dan 144.042 Meninggal

Pengamanan ini juga dilakukan dalam bentuk patroli, pengamanan terbuka, maupun tertutup dengan melibatkan sekitar tujuh ratus personel gabungan.

“Ada delapan pos pengamanan termasuk patroli, pengamanan terbuka dan tertutup yang artinya pengamanan oleh personel gabungan tanpa seragam,” pungkasnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS