page hit counter
Kasus Penipuan Investasi, Warganet Sindir Owner Dapoer Emak Caca

Kasus Penipuan Investasi, Warganet Sindir Owner Dapoer Emak Caca

Berita Mataram – Kasus penipuan investasi dengan mengatasnamakan tanam saham di unit bisnis yang dimiliki oleh LC (28) owner dari Dapoer Emak Caca beserta beberapa bisnis lainnya mulai digelar. Sebelumnya pihak Polresta Mataram telah menangkap pelaku penipuan dan penggelapan dana investasi tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa mengatakan bahwa kasus tersebut terungkap dengan adanya laporan dari salah seorang investor yang merasa dirugikan. Investor tersebut telah menginvestasikan uangnya sebesar 25 Juta Rupiah di salah satu bisnis yang dimiliki oleh LC yaitu Caca Village dengan iming-iming pengembalian sebesar 36 Juta Rupiah hanya dalam waktu 90 hari.

Dari pantauan Warta Mataram di beberapa akun Social Media khususnya Instagram, kasus penipuan investasi ini menjadi perhatian di Kota Mataram. Banyak warganet yang ikut berkomentar tentang kasus yang melibatkan salah satu tempat kuliner yang terkenal di Kota Mataram ini. Sebagian besar warganet justru berkomentar dengan nada menyindir.

Beberapa komentar warganet yang dilansir dari akun instagram @insidelombok yang menyindir LC, “Inget banget dlu dia laporin kakek2 yg biasa jd tukang parkir d wilyh CGC itu,” kata akun instagram @rinaputriu96, lalu tanggapan lainnya “Oh ini yang hambur hamburin uang, lempar lempar uang di kolam, kirain uang pribadi ternyata uang ratusan member HADEEEH,” tulis @diahmiftahul19, “Aku inget banget dulu pas dy ngepost masalah promo emak caca yg sering di salahgunakan ojol….. sampe dy posting yg menyakiti semua komunitas baik itu gojek maupun grab yg ampe akhirnya dy diblokir sama kedua aplikasi sampe itu semua komunitas yg dateng luar biasa dy mencak” nya ke kita,” kata akun @tumasadya.

Hingga saat ini pelaku masih ditahan di Rutan Mapolresta Mataram. Saat dimintai keterangan, pelaku menceritakan bahwa ia tidak ada niat untuk menipu. Namun usahanya macet sejak bulan Maret akibat dari pandemi Covid-19 sehingga ia tidak bisa membayar dan juga mengembalikan dana investor yang mencapai miliaran rupiah tersebut.

Berdasarkan bukti yang diperoleh pihak kepolisian, Owner Dapoer Emak Caca ini terancam dijerat dengan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara.

Sumber Foto: @instalombok_

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS