page hit counter

Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir, Polisi Ungkap Modus Pelaku

JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Yusri Yunus mengungkapkan, modus pelaku utama kasus mafia tanah yang merugikan keluarga artis peran Nirina Zubir. Pelaku yang merupakan asisten rumah tangga dari orangtua Nirina Zubir itu memalsukan tanda tangan lalu berpura-pura bahwa sertifikat tanah telah hilang.

“Modus operandinya adalah mereka ini dengan memalsukan tanda tangan salah satunya itu,” ujarnya saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Yusri membeberkan, awalnya, pelaku bernama Riri Khasmira dipercaya oleh ibunda Nirina almarhumah Cut Indria Martini untuk mengurus pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) diberi kuasa oleh almarhumah. Orangtua Nirina membuatkan surat kuasa.

Setelah dipercaya oleh ibunda Nirina, Riri berkhianat. Dia berpura-pura jika sertifikat tanah tersebut telah hilang. Padahal, sertifikat itu dipegang oleh Riri.

“Sehingga timbul niatan para pelaku ini untuk melakuan tindak pidana pemalsuan surat-surat autentik untuk menguasai semuanya,” ucapnya.

Yusri menjelaskan, berangkat dari kepercayaan korban, pelaku mengubah kepemilikan enam sertifikat atas nama dirinya dan suaminya, Endrianto. Suami Riri juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga : Sang ART Belum Minta Maaf, Nirina Zubir Tahan Emosi saat Bertemu

“Ada enam sertifikat, satu diubah atas nama suaminya, dan kemudian yang lima ini (atas nama) istrinya (Riri),” katanya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS