page hit counter
Kasus Longsor Senggigi, Polisi Terima Keterangan Saksi Ahli

Kasus Longsor Senggigi, Polisi Terima Keterangan Saksi Ahli

GIRI MENANG-Polres Lombok Barat memastikan kasus hukum longsornya tiga proyek di Senggigi, jalan terus.

”Hasil dari saksi ahli Surabaya masih kita dalami. Keterangan ahli sudah kita dapatkan,” kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo di Pantai Induk, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, kemarin (3/8).

Bagus mengatakan Polres Lobar dari awal sudah mencium adanya dugaan kasus korupsi dalam proyek tersebut. ”Ini masih kita dalami terus. Termasuk dugaan korupsinya masih kita pelajari,” terangnya.

Saat disinggung kapan keterangan ahli diterima, ia mengatakan belum lama ini. “Begitu keterangan ahli diterima, semua diselidiki untuk langkah berikutnya,” jelasnya.

”Keterangan saksi ahli ini juga didalami bersama keterangan saksi-saksi lainnya yang sudah dipanggil,” tambahnya.

Ia menjamin tidak ada istilah tebang pilih kasus. Semua diselidiki sesuai prosedur dan dicari dengan menggali informasi dari berbagai saksi yang ada.

Saat ini, pemeriksaan lebih intens dilakukan dengan memanggil pihak-pihak terkait. “Dinas terkait, pelaksana proyek sudah kita panggil. Dan ini merupakan tindak lanjut dari hasil ahli tersebut,” imbuhnya.

Menyikapi adanya pekerjaan saat ini di lokasi longsor, menurutnya itu tidak menghalangi proses hukum yang dijalankan Polres Lobar. ”Kalau kerja, kerja saja. Proses hukum terus lanjut,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketum Ampes Alhadi Muis memastikan kalau keterangan saksi ahli sudah ada sejak tiga minggu lalu. Namun dirasakan belum ada tindak lanjut berarti dalam penanganan kasus longsor Senggigi ini setelah keterangan ahli diterima kepolisian.

”Harus terbuka informasi ke masyarakat, karena hasil ini ditunggu masyarakat,” kata dia. (nur/r3)

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS