page hit counter
Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Mataram Kembali Berlakukan Jam Malam

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Mataram Kembali Berlakukan Jam Malam

Berita Mataram – Beberapa hari terakhir kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Mataram kembali meningkat. Peningkatan tersebut terjadi akibat longgarnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait serta masyarakat saat ini sudah bersikap acuh tak acuh terhadap pandemi Covid-19 dan memilih untuk hidup normal seperti saat sebelum terjadinya pandemi.

Peningkatan kasus tersebut membuat Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Mataram kembali memberlakukan jam malam. Pemberlakuan jam malam tersebut sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Mataram Nomor 443/542/BPBD/VIII/2020 yakni jam malam berlaku mulai pukul 22:00 hingga 06:00 WITA. dan siapa saja yang melanggar akan dikenakan sanksi.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan bahwa apabila ada warga yang masih beraktifitas saat pemberlakuan jam malam, amaka akan dibubarkan. Lebih lanjut Heri juga menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram yang kembali meningkat.

Pihak Polresta Mataram akan berkoordinasi dengan TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan patroli skala besar. Apabila dalam pelaksanaannya ditemuka warga yang melanggar, maka akan ditindak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular dan akan dikenakan denda dan sanksi sosial.

Dalam kesempatan tersebut Heri menjelaskan bahwa pihaknya akan mulai merazia tempat-tempat yang berpotensi mengundang kerumunan. Pihaknya akan mengimbau dengan pendekatan humanis baik kepada pedagang maupun pembeli. Selain itu ia juga mengimbau pedagang untuk tidak melayani pembeli yang ingin makan di tempat.

CATEGORIES
TAGS
Share This
Skip to toolbar