page hit counter
Kasus Corona di NTB Kembali Mengalami Lonjakan Drastis, 49 Orang Positif

Kasus Corona di NTB Kembali Mengalami Lonjakan Drastis, 49 Orang Positif

Berita Mataram – Sangat disayangkan, perkembangan kasus corona di Provinsi Nusa Tenggara Barat terus mengalami penambahan pasien positi. Dalam rilis terbaru yang disampaikan oleh Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, disebutkan bahwa pada hari ini (26/05) sebanyak 49 orang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium TCM RS Manambai Abdulkadir, dari total sebanyak 327 sampel dengan hasil 258 sampel negatif, 20 sampel positif ulangan, dan 49 sampel kasus baru positif Covid-19. Dari total penambahan 49 kasus positif corona tersebut, sebagian besar tidak pernah melakukan perjalanan ke wilayah yang terlebih dahulu terjangkit virus corona.

Selain adanya penambahan 49 pasien positif corona, 14 orang telah dinyatakan sembuh dan terbebas dari Covid-19 sementara itu terdapat juga penambahan pasien meninggal dunia sebanyak satu orang. Pasien meninggal adalah pasien nomor 524 asal Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Menurut riwayat, pasien yang meninggal tersebut tidak pernah bepergian ke wilayah zona merah ataupun melakukan kontak dengan pasien positif lainnya, dengan kata lain, pasien tersebut tertular Covid-19 melalui transmisi lokal.

Dari rilis terbaru tersebut, maka hingga hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona di NTB sebanyak 537 orang dengan perincian 256 orang masih berstatus positif dan sedang dalam perawatan intensif, sementara itu 272 orang telah dinyatakan sembuh dan sembilan orang meninggal dunia.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS