page hit counter

Warta Mataram -Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhamad Firman memimpin proses evakuasi pekerja PTT (Palapa Timur Telematika) dan berhasil menyelamatkan 1 korban yang selamat dari penembakan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB), Sabtu (5/3/2022).

Dalam video yang diterima tvOnenews.com terlihat empat orang di dalam sebuah helikopter terbang di kondisi berkabut, menuju tkp di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Kemudian begitu heli mendarat, seorang pria bersweater oranye langsung masuk. Sementara petugas bersenjata terus bersiaga, kalau-kalau ada anggota KKB menyerang.

Korban yang bernama Nelson Sarira menangis. Tubuhnya bergetar karena ketakutan. Dia memberitahukan petugas bahwa semua rekannya meninggal dunia. 

Personel yang duduk di samping Nelson berusaha menenangkan pemuda itu.

Heli kemudian terbang lagi untuk membawa Nelson ke tempat aman.

Muhammad Firman menyatakan keberhasilan evakuasi tersebut, menurut Firman, merupakan hasil sinergi personel TNI-Polri. Proses penyelamatan berlangsung kurang dari dua jam.

“Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut,” tutup Kaops.

Hingga saat ini korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan-rekan dari karyawan PTT lainya guna dilakukan evakuasi lanjutan.

Sumber: tvOne
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS