page hit counter

Kapolsek Pakuhaji Ungkap Kronologi Kebakaran Pabrik Korek Api

TANGERANG – Kapolsek Pakuhaji, AKP Dodi Abdul Rohim menuturkan kronologi kejadian kebakaran yang menimpa pabrik korek api di kawasan Pergudangan Sungai Turi, Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (2/11/2021).

Dirinya menuturkan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB hari itu disebabkan oleh percikan api pada saat hendak menyortir korek gas.

“Tadi diinfokan sama pengawasnya, rekan-rekan perempuan yang mau menyortir korek gas itu ada percikan api kemudian berteriak,” ujar Dodi Abdul di kawasan Pakuhaji.

Baca Juga:  Damkar Sebut Ada Pekerja saat Pabrik Korek Api Tangerang Terbakar

Dari hal itu, Dodi menuturkan beberapa pegawai juga sudah mencoba untuk memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (apar). Namun sayang, api sudah membesar dan mulai melahap bangunan.

“Sempat mau dipadamkan dengan apar, pas mau diamankan lagi api sudah membesar,” ujarnya.

Diketahui, pabrik yang terbakar ini miliki sekitar 80 karyawan, yang di mana Dodi menyebut hingga saat ini tidak adanya korban jiwa dan masih terus melakukan proses pengecekan.

Baca Juga:  Bahan Gas dan Plastik Bikin Kebakaran Pabrik Korek Api Sulit Dipadamkan

Sementara, untuk kerugian yang ditafsir sendiri, Dodi masih belum bisa memberikan tanggapan terkait hal ini karena masih butuh koordinasi dengan beberapa pihak terkait. “Nah, ini kerugian ditafsir kemudian hari. Karena kami harus koordinasi dulu dengan pengawas dan pegawainya,” ujarnya.

<div class=”vicon”><iframe width=”100%” height=”340″ src=”https://video.okezone.com/embed/MjAyMS8xMS8wMi8xLzE0MTIwMS8wLw==” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe></div>

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS