page hit counter

Kapolda Serahkan Bantuan 20 Ton Oksigen Kapolri ke NTB

MATARAM–Bertempat di halaman Kantor Gubernur NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK. MH, menyerahkan iso tank dan liquid oksigen sebanyak 20 ton, bantuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang diserahterimakan kepada Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Bantuan 20 ton oksigen ini diharapkan dapat membantu Pemprov NTB dalam penanggulangan kasus Covid-19 di NTB.

“Atas segala kerendahan hati, saya diperintah oleh Kapolri untuk menyerahkan 20 ton oksigen ini kepada Bapak Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, agar dapat dipergunakan untuk penanggulangan Covid-19 di NTB,” ungkap Iqbal, dalam sambutan, Senin (21/9).

Gubernur NTB yang menerima 20 ton oksigen itu mengucapkan terimakasih, sekaligus menjelaskan bahwa berkat atensi dari para pihak, saat ini penanganan Covid-19 di NTB cukup bagus.

Namun tentu pihaknya tidak akan lengah dengan kondisi yang telah dicapai tersebut. “Banyak yang penanganan Covid-nya bagus, tetapi kemudian lalai, sehingga bisa terjadi kasus yang parah,” jelasnya.

Mewakili seluruh masyarakat NTB, Gubernur juga mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolri, yang telah menghadiahi NTB 20 ton oksigen, yang memang sering dibutuhkan saat penanganan pasien Covid-19.

“Atas nama masyarakat NTB kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Kapolri,” tuturnya.

Disampaikan, oksigen adalah sesuatu yang memang dibutuhkan pada saat-saat tertentu, seperti pada saat penanganan pasien Covid-19 di setiap rumah sakit. “Ini adalah sesuatu yang kita butuhkan, sehingga secara psikologis kami merasa tenang,” tegasnya.

Data Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB hingga 19 September 2021, cakupan vaksinasi di NTB baru mencapai 24,40 persen atau 954.035 orang untuk dosis pertama. Kemudian dosis kedua sudah mencapai 11.71 persen atau 457.789 orang, dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sudah tumbuh di angka 62.69 persen atau 17.327 orang. (gt)

The post Kapolda Serahkan Bantuan 20 Ton Oksigen Kapolri ke NTB appeared first on Portal Berita Harian Radar Lombok.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS