page hit counter
Kantor Kemenag dipasang pohon Natal: Keren, baru di era Gus Yaqut!

Kantor Kemenag dipasang pohon Natal: Keren, baru di era Gus Yaqut!

Dekorasi pohon Natal di kantor Kemenag RI. Foto: Instagram

Menjelang hari raya Natal, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia nampak dihiasi dengan pohon Natal. Hal ini lantas memancing reaksi dari berbagai kalangan, salah satunya adalah pegiat media sosial Permadi Arya atau biasa juga disapa Abu Janda.

Melalui unggahannya di Instagram, Abu Janda membagikan penampakan lobi kantor Kemenag RI yang di salah satu sudutnya terdapat pohon Natal. Dia nampak takjub dengan dekorasi tersebut.

Abu Janda juga mengatakan bahwa hadirnya pohon Natal di lobi kantor Kemenag ini adalah pertama kalinya dilakukan.

“ni lobby kantor kementrian agama @kemenag_ri pusat di jalan lapangan banteng. baru di era gus menteri @gusyaqut didekorasi nuansa natal, keren kan?” tulis Abu Janda dilihat Hops.ID pada Selasa 21 Desember 2021.

Dekorasi pohon Natal di kantor Kemenag RI. Foto: Instagram
Dekorasi pohon Natal di kantor Kemenag RI. Foto: Instagram

Lebih lanjut, Abu Janda juga menyinggung soal surat edaran dari Kemenag Sulsel yang menerbitkan imbauan untuk pasang spanduk ucapan Natal.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat beberapa orang yang keberatan dan menuntut agar surat edaran tersebut dicabut. Namun, Kemenag bersikukuh enggan menarik surat edaran pemasangan spanduk ucapan Natal dan tahun baru tersebut.

Saya mau cerita dikit yang tidak kalah keren.. ceritanya kemenag sulsel terbitkan edaran himbauan untuk pasang spanduk ucapan selamat natal.. lalu ormas kadrun kepanasan geruduk kemenag sulsel tuntut agar edaran dicabut (slide 2),” ujar Abu Janda.

Tapi kemenag tegar tidak akan mencabut edaran tersebut meski ditekan (slide 3) KEREN (emoji jempol) sudah seharusnya negara jangan kalah pada tekanan ormas kadrun apresiasi buat stafsus kemenag ndan bib @kangzaman,” pungkasnya.

Unggahan Abu Janda itupun lantas mendapatkan beragam reaksi dari banyak warganet di kolom komentar.

Sosok Abu Janda. Foto: Twitter
Abu Janda. Foto: Twitter

kementerian agama bukan untuk agama islam saja,” kata salah satu warganet.

Harusnya setiap hari besar agama di indonesia di kemenag dipasang spanduknya … khan kemenag seluruh agama,” ujar yang lainnya.

Akhirnya,, kan kementrian semua agama bukan kementrian agama tertentu,” tulis warganet lain.

Saling menghargai aja. Toh kalau pas lebaran juga dimana2 pasang poster lebaran,” ujar akun yang lain.

Kemenag itu kan kementrian agama utk semua agama yg diakui di Indonesia. Trus ada ormas yg mau ngatur2 kemenag hanya utk satu agama aja gitu. Lha kok ngawur. Salam damai utk Indonesia ku,” tulis warganet lainnya

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS