page hit counter
Kalau Novel Baswedan masih di KPK, sampai ‘lebaran kadal’ Anies tak akan dipanggil!

Kalau Novel Baswedan masih di KPK, sampai ‘lebaran kadal’ Anies tak akan dipanggil!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Antara

Pegiat media sosial Denny Siregar turut menanggapi pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia menilai, kalau saja Novel Baswedan masih menjabat sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maka Anies tidak mungkin dipanggil.

Hal itu lantaran, kata Denny Siregar, Novel dan Anies masih terikat satu keturunan darah alias keluarga.

“Kalau masih ada si Novel Baswedan di KPK, sampai lebaran kadal Anies Baswedan enggak akan dipanggil-panggil,” kata Denny dalam kicauan di akun Twitter pribadinya, dikutip Hops pada Selasa, 21 September 2021.

“Sesama keluarga dilarang saling mendahului, begitu prinsipnya,” sambungnya.

Novel Baswedan
Novel Baswedan Foto: Antara

Sebagaimana diketahui, KPK menjadwalkan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, besok. Anies akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka eks Dirut Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan (YRC).

“Informasi yang kami terima, benar tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC dkk, di antaranya yaitu Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Ali mengatakan Anies dipanggil untuk diperiksa di gedung KPK. Ali menyebut pemeriksaan dilakukan berdasarkan kebutuhan penyidikan.

“Pemanggilan seseorang sebagai saksi, tentu atas dasar kebutuhan penyidikan sehingga dari keterangan para saksi perbuatan para tersangka tersebut menjadi lebih jelas dan terang,” ujar Ali.

Lambang KPK. Foto: Antaranews
Lambang KPK. Foto: Antaranews

“Saat ini, tim penyidik terus melengkapi berkas perkara tersangka YRC dkk dengan masih mengagendakan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi,” sambungnya.

Ali berharap Anies Baswedan dapat memenuhi pemanggilan KPK. Surat pemanggilan, kata Ali, telah dikirim ke Anies.

“KPK berharap kepada para saksi yang telah dipanggil patut oleh tim penyidik untuk dapat hadir sesuai dengan waktu yang disebutkan dalam surat panggilan dimaksud,” katanya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS