page hit counter
Kaget! Kriminolog beberkan alasan pelaku bunuh ibu-anak di Subang

Kaget! Kriminolog beberkan alasan pelaku bunuh ibu-anak di Subang

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang. Foto: Ist.

Baru-baru ini, warga Subang, Jawa Barat dikejutkan dengan penemuan jenazah ibu dan anak di bagasi Toyota Alphard berkelir hitam. Lantas, pertanyaannya, apa motif pelaku melakukan aksi keji tersebut?

Diketahui, sosok yang pertama kali menemukan jasad keduanya merupakan suami alias kepala keluarga mereka. Sejauh ini, kasus tersebut masih ditangani mendalam oleh pihak kepolisian.

Bukan hanya pelaku, motif tersangka juga masih belum diketahui. Kini, ada empat orang—termasuk suaminya yang dipanggil ke kantor polisi untuk menjalani proses interogasi.

Penemuan dua mayat ibu dan anak di bagasi di Subang. Foto: Ist.
Penemuan dua mayat ibu dan anak di bagasi di Subang. Foto: Ist.

Namun demikian, kriminolog dari Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala memiliki dugaannya sendiri terkait motif pelaku membunuh kedua orang tersebut. Bahkan, melalui pengamatannya, dia berkesimpulan, ada yang tak beres dari fenomena mengerikan itu.

Motif pelaku membunuh ibu dan anak di Subang

Adrianus menduga, ibu dan anak yang terbunuh itu sebenarnya bukan target utama sang pelaku. Maka, dengan kata lain, keduanya merupakan target tak terduga yang dibunuh tanpa rencana sebelumnya.

Menurut pengamatannya, target sesungguhnya sedang tak berada di lokasi, sehingga pelaku pembunuhan tersebut melampiaskannya kepada orang lain yang kebetulan berada di tempat yang sama, yakni ibu dan anak yang akhirnya ditemukan di bagasi mobil Alphard.

Sementara itu, dia menilai jika pembunuhan ini berdasarkan dorongan balas dendam, lantaran sakit hati.

“Mungkin motifnya lebih kepada sakit hati, dendam atau marah yang luar biasa,” ujar Adrianus, dikutip dari Poskota, Kamis 19 Agustus 2021.

“Nah, karena sang bapak atau sang suami tidak ada, maka kemudian yang menjadi sasaran adalah keluarga (istri dan anak),” lanjutnya.

Suasana duka di rumah korban ibu dan anak korban pembunuhan di bagasi. Foto: Ist.
Suasana duka di rumah korban ibu dan anak korban pembunuhan di bagasi. Foto: Ist.

Lebih lanjut, ia menduga jika target yang dicari pembunuh ibu dan anak itu tak lain ialah suami yang menemukan kedua di bagasi Toyota Alphard tersebut

Katanya, karena saking sakit hatinya, pelampiasan yang dilakukan pembunuh ia salurkan kepada keluarga target pembunuhan, yakni ibu dan anak.

Bisa dibilang juga, ibu dan anak korban pembunuhan ini dibunuh untuk menghilangkan jejak saksi mata.

“Jadi tadinya si pelaku tidak menduga bahwa di rumah itu ada orang lain sehingga kemudian mereka yakin bahwa dengan sekali ketemu saja dengan orang yang hendak mereka cari, si Bapak misalnya maka selesai beres.”

“Tetapi ketika bapaknya tidak ada, yang ada orang lain dan langsung kelihatan ya terpaksa (dibunuh), sebab nanti jadi saksi mata, kan,” kata dia.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS