page hit counter
Kadis Perdagangan NTB Siap Kolaborasi Dalam Bazaar Virtual UKM

Kadis Perdagangan NTB Siap Kolaborasi Dalam Bazaar Virtual UKM

Berita Mataram – Hadirnya event KADIN Digifest NTB akan menjadi kekuatan tersendiri bagi pemasaran produk-produk UKM di NTB. Pasalnya dalam event tersebut akan diadakan juga bazaar virtual yang melibatkan banyak UKM khususnya yang ada di NTB.

Event KADIN Digifest sendiri merupakan event virtual pertama hasil kolaborasi antara Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Inspira Production, perusahaan kreatif dan digital di NTB. Event ini rencananya berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 19 hingga 20 Juni 2021 melalui platform virtual event Digifest.ID besutan Inspira.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si menyambut baik event ini. Menurut beliau, event virtual ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi pemasaran produk hasil dari UKM di NTB.

Saat ini Dinas Perdagangan NTB sendiri telah memiliki platform digital yang dapat membantu pemasaran produk UKM NTB yaitu NTB Mall. Dengan hadirnya event KADIN Digifest NTB ini, diharapkan dapat menjadi sinergitas dan kolaborasi antara para pelaku usaha di bidang digital dalam memasarkan produk UKM NTB.

“Kami memiliki banyak UKM yang telah melalui kurasi dan siap untuk mengikuti program seperti ini,” kata Fathur, sapaan akrab Kadis Perdagangan NTB saat berdiskusi dengan tim dari KADIN NTB dan Inspira. Bahkan dalam diskusi tersebut, Fathur memberikan tantangan kepada penyelenggara agar menyelenggarakan event serupa di tingkat internasional.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS