page hit counter
JPS Gemilang Tahap Pertama Telah Disalurkan Kepada 81.235 KK

JPS Gemilang Tahap Pertama Telah Disalurkan Kepada 81.235 KK

Berita Mataram – Program bantuan pemerintah dalam bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang telah disalurkan kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam JPS Gemilang tahap 1, Pemerintah Provinsi NTB mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada 81.235 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19.

Hingga saat ini, penyaluran program bantuan JPS Gemilang tahap satu tersebut telah menyasar sekitar 77% dari total target sebanyak 105.000 KK dengan rincian Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima telah tersalurkan sebanyak 100%, sedangkan Kabupaten Lombok Barat sebanyak 97%, Kabupaten Dompu 98% dan Kabupaten Bima 70%.

Pemerintah Provinsi NTB menargetkan distribusi JPS Gemilang tahap satu akan selesai di bulan ini kemudian akan dilanjutkan dengan JPS Gemilang tahap kedua yang akan menyasar 125.000 KK di NTB.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Sosial NTB terus melakukan pembenahan terhadap data penerima yang kerap kali menjadi masalah. Pihaknya terus melakukan perbaikan serta sinkronisasi data bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan agar penerima manfaat tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.

CATEGORIES
TAGS
Share This