page hit counter
Jorginho Diam-diam Nyaris Gabung ke Man City

Jorginho Diam-diam Nyaris Gabung ke Man City

Wartamataram.com – Jorginho telah mengonfirmasi ia hampir saja melanjutkan karier sepak bola ke Manchester City tiga tahun lalu, tetapi sang pemain senang bisa bermain di Chelsea.

Setelah tampil cukup mengesankan bersama Napoli, pemain sepak bola berusia 29 tahun langsung menarik perhatian sejumlah tim besar di Eropa. Namun, ia lebih diminati oleh tim-tim Liga Inggris. Salah satunya adalah Manchester City.

Akan tetapi, pada akhirnya Jorginho bergabung ke Chelsea pada Juli 2018. Hal ini tak lepas peran Maurizio Sarri menjadi pelatih The Blues. Mengingat sebelumnya mereka berdua juga telah bekerja sama di Napoli. Sedangkan untuk memboyongnya tim papan atas Liga Inggris harus mengeluarkan biaya sebesar 50 juta pounds.

Pembelian yang dilakukan oleh Chelsea bisa dibilang berbuah manis. Pasalnya, ia mampu membantu klub sepak bola asal London Barat memenangkan trofi bergengsi di antaranya Liga Europa dan Liga Champions musim lalu. Menariknya, usai membawa timnas Italia menjadi juara Euro 2020 ia meraih penghagaan UEFA Men’s Player of the Year.

Meski tak bergabung ke Manchester City, namun Jorginho mengakui sangat bahagia di Stamford Bridge karena orang di sekelilingnya menunjukkan sikap yang positif.

Bcara kepada BT Sport, sang pemain mengatakan ke Manchester City hampir saja tetapi pada akhirnya tak terjadi. Ia menjelaskan terkadang dalam sepak bola memang seperti itu.

Meski tak jadi bergabung, namun Jorginho tak menyesal atau kecewa. Ia malah kini merasa senang bersama Chelsea. Menurutnya, The Blues adalah tim besar dan ia suka lantaran orang disekitar klub menunjukkan rendah hati. Oleh sebab itu, semuanya berjalan dengan baik.

Sebagai informasi, sang pemain kontraknya akan habis dengan tim papan atas Liga Inggris pada Juni 2023 dan belakangan terus dikaitkan akan hengkang.

Jorginho dan kolega pada akhir akan bertemu Manchester City di pekan keenam Liga Inggris. Sabtu (25/9) malam WIB. Musim ini, ia telah bermain 7 laga di semua kompetisi.

sumber: Jorginho Diam-diam Nyaris Gabung ke Man CityBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS