page hit counter
Jokowi Ke Kalteng, Pendemo ditemui Anies, Massa Teriak Anies Presiden

Jokowi Ke Kalteng, Pendemo ditemui Anies, Massa Teriak Anies Presiden

www.wartamataram.com – Para pendemo yang terdiri dari buruh dan mahasiswa menggelar unjuk rasa menuntuk dibatalkannya pengesahan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang di daerah DKI Jakarta belum menemukan hasil. Akibatnya mereka bertahan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat pada Kamis malam (8/10/2020).

Aksi yang dilakukan sejak pagi hari tersebut berharap dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun apa daya, Presiden Jokowi justru terbang ke Kalimantan Tengah untuk meninjau lumbung pangan.

Mengetahui banyak massa yang masih bertahan di Bundaran HI, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang menemui mereka. Kedatangan Gubernur Anies Baswedan tersebut seolah-olah membawa angin segar bagi ratusan pengunjuk rasa tersebut.

Saat itu Anies datang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman yang kemudian disambut positif oleh para pengunjuk massa yang sedang menggelar aksi menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law tersebut.

Bahkan saat itu Anies Baswedan mengajak ratusan buruh, pelajar dan mahasiswa yang sedang berdemo tersebut untuk bersama-sama menyanyikan lagu nasional “Padamu Negeri”. Seluruh peserta kompak menyanyikan lagu tersebut sehingga suasana tak lagi panas seperti sebelumnya.

Tidak itu saja, massa yang merasa senang karena kedatangan Gubernur DKI berteriak “Hidup Pak Gubernur, Hidup Pak Gubernur, Anies Presiden, Anies Presiden,” teriak massa.

CATEGORIES
TAGS
Share This