page hit counter
Jokowi 7 tahun berkuasa bikin takut bersuara: Bohong aja, sekarang bebas, bahkan hina presiden!

Jokowi 7 tahun berkuasa bikin takut bersuara: Bohong aja, sekarang bebas, bahkan hina presiden!

Presiden Jokowi. Foto: Antara

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengomentari soal anggapan bahwa rakyat semakin takut bersuara selama tujun tahun Presiden Jokowi menjabat sebagai presiden.

Ferdinand menilai bahwa hal tersebut hanyalah penggiringan opini belaka.

Presiden Jokowi. Foto: Antara
Presiden Jokowi. Foto: Antara

Terlebih buktinya, kata dia, di zaman Jokowi sekarang ini banyak pihak yang lantang menyuarakan aspirasinya.

Bahkan saking bebasnya, pendapat yang disampaikan justru terlihat tanpa sopan santun dan penuh caci maki ataupun hinaan.

Halahhh bohong aja opini mu cuk. Buktinya era sekarang ini paling bebas bersuara bahkan memaki Presiden. Semua bebas bahkan tanpa etika,” kata Ferdinand dalam kicauan di akun jejaring media sosial Twitter pribadinya, dikutip Hops pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Caci maki disebut kritik, hinaan disebut bagian dari kebebasan berpendapat. Mending pikirin punggung oranng tuamu dek, pegal nyekolahin kamu..!!,” sambungnya.

Presiden Jokowi. Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Dalam kicauannya itu, Ferdinand pun mengunggah sebuah artikel berita bertajuk ‘Tujuh tahun Jokowi, publik makin takut bersuara’.

Sontak unggahan itu mendapat berbagai tanggapan dari publik.

“Mungkin diadakan simposium, tentang masalah kebebasan. Masih adakah, kebebasan yang belum tersampaikan ?. Bahkan sudah banyak, yang disampaikan dengan cara bebas yang sebebas2nya ?,” balas akun MardinasMarshel.

“Takut bersuara?? Jokowi Di hina di caci maki, di fitnah mrk msh bebas2 ajj, bahkan di blng dungu, planga plongo, gk ada yg dinangkep, klo jaman suharto, udh pada ilang mereka,” kata akun Glasidlagiwoy.

“Sepakat. Di Era sekarang justru bs disebut era demokrasi yg kebablasan. Demokrasi tanpa etika, segala macam cara dihalalkan unt menjatuhkan lawan politik. Bahkan kepala negarapun hrs dilecehkan dan tgk mahasiswa masih bs dijejali pikiran kerdil. Kritik itu membangun, bukan menjatuhkan,” ujar akun dalbo_27.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS