page hit counter

Warta Mataram – Partai Gerindra disarankan untuk mengusung Sandiaga Salahuddin Uno dibanding Prabowo Subianto di Pilpres 2024 karena lebih diterima oleh masyarakat.

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam menilai, Prabowo harus mencari alternatif calon lain yang lebih menonjol. Sementara nama yang menonjol di Gerindra saat ini adalah Sandiaga Uno.

“Saya melihat Sandiaga Uno lebih dapat dan mampu diterima masyarakat. Ia lebih supel, meskipun belum mengalahkan calon lainnya dalam hal ini Anies, Ganjar maupun Ridwan Kamil,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/9).

Saiful menyarankan agar Prabowo harus menjadi busur panah dan jangan menjadi anak panah jika ingin Gerindra memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Misalnya dengan memajukan Sandiaga Uno, meskipun masih harus lebih ekstra kerja keras lagi, mengingat Sandiaga masih berat dari sisi elektabilitas dan kapabilitas,” kata Saiful.

Lain hal kata Saiful, apabila Sandiaga di posisi cawapres yang justru akan menjadi rebutan para capres.

“Karena dari segi apapun Sandiaga Uno sangat layak untuk posisi tersebut, apalagi misalnya dipasangkan dengan Anies atau Ganjar sebagai capres,” pungkas Saiful. (RMOL)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS