page hit counter
Jelang penetapan tersangka, pengacara Yoris: Jangan panik!

Jelang penetapan tersangka, pengacara Yoris: Jangan panik!

Yoris Raja Amalullah dan istri

Dalam waktu dekat Polisi dikabarkan bakal mengumumkan siapa tersangka kasus Subang. Terkait kabar tersangka yang bakal diumumkan kubu Yoris pun angkat suara.

Melalui kuasa hukumnya, Achmad Taufan, Yoris dikatakan ikut menanti aksi Polisi tersebut. Diketahui isu pengumuman tersangka ini diembuskan banyak pihak. Bahkan kabarnya pada Jumat ini akan ada pemanggilan saksi terakhir, di mana salah satunya akan langsung ditetapkan tersangka.

Kabar itu setidaknya juga disampaikan Kades Jalan Cagak, Indra Zainal. Dia mengaku ikut mendapat kabar tersebut. Namun dia belum bisa merinci, siapakah saja yang dipanggil Polisi untuk diperiksa lagi.

Menurut kuasa hukum Yoris, Achmad Taufan, sejauh ini pihaknya belum menerima dan mendapat undangan apapun dari pihak Kepolisian. Apalagi dengan narasi pemeriksaan tambahan. Achmad yang juga menjadi kuasa hukum Danu ini bilang, kedua kliennya dipastikan tidak dipanggil Polisi hari ini.

“Kami sebagai kuasa hukum Yoris dan Danu tetap menunggu konfirmasi resmi dari penyidik, dan pagi tadi kami sudah konfirmasi ke penyidik dan disampaikan bahwa hari ini belum ada panggilan untuk klien kami, kita tidak cari cari info ke mana mana,” kata dia disitat Tribun Jabar, Jumat 19 November 2021.

Pengacara Danu, ATC Law Firm. Foto: Capture.
Pengacara Danu, ATC Law Firm. Foto: Capture.

Soal akan adanya penetapan dan pengumuman tersangka, kubu Yoris menyatakan lebih baik masyarakat bersabar. Publik diminta untuk tetap menunggu rilis resmi dari Kepolisian.

“Kalau kami boleh usul kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Subang kita tunggu saja info valid dari polisi,” katanya.

Ia menyebut, selama mendampingi Yoris dan Danu, Polres Subang yang dibantu Polda Jabar dan Bareskrim Polri bekerja dengan keras mengungkap kasus ini. “Kami yakin penyidik Polres Subang sudah sangat bekerja keras dengan disupport dari Polda Jabar dan Bareskrim Polri untuk selesaikan kasus ini, jadi jangan terlalu kita panik dengan berita, sebelum polisi resmi menyampaikan hasil kerja kerasnya,” ujarnya.

Kades Jalan Cagak dapat info

Sebelumnya Kades Jalan Cagak Indra Zainal mengaku ikut mendengar isu bahwa akan ada pemanggilan saksi-saksi. Namun dia tidak merinci siapa saja saksi yang akan dihadirkan Jumat besok.

Namun di teaser yang disampaikan, bisa saja ada saksi yang kemudian tidak diperkenankan pulang dan langsung dijadikan pelaku sebenarnya kasus Subang.

Kades Jalan Cagak Indra Zainal. Foto: Capture.
Kades Jalan Cagak Indra Zainal. Foto: Capture.

“Saya mau berikan info bahwa saya mendapat selentingan informasi. Sumbernya juga tidak tahu betul atau tidak, tetapi saya hanya berbagi info saja kalau besok akan ada pemeriksaan kembali saksi-saksi. Siapa saja, saya tidak tahu,” kata dia di saluran Youtubenya, dikutip Hops.id, Kamis 18 November 2021.

Indra sendiri berharap kabar itu benar adanya. Dan dia berharap pada pemanggilan saksi ini akan ada penentuan tersangka alias pelaku sebenarnya.

“Saya hanya berbagi info saja. Tidak ada maksud apa-apa. Mudah-mudahan beritanya benar. Dan saya juga agak kaget ini, apakah apa yang diramalkan Denny Darko itu seminggu ini ya mungkin betul?” katanya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS