page hit counter
Jelang New Normal, Pasien Positif Corona di NTB Terus Meningkat

Jelang New Normal, Pasien Positif Corona di NTB Terus Meningkat

Berita Mataram – Keputusan Pemerintah soal akan diberlakukannya new normal rupanya perlu ditinjau ulang, pasalnya dalam beberapa hari terakhir jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus meningkat.

Berdasarkan rilis terbaru yang disampaikan oleh Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan bahwa pada hari ini (31/05) sebanyak 16 orang dinyatakan positif terpapar virus corona dan hanya satu orang yang dinyatakan sembuh dan terbebas dari corona.

Penambahan tersebut didasarkan pada hasil uji Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium PCR RS Unram, dari total 64 sampel, sebanyak 47 sampel negatif, 1 sampel positif ulangan dan 16 sampel merupakan kasus baru positif corona.

Dari rilis tersebut hingga saat ini di Provinsi NTB sebanyak 652 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan perincian sebanyak 349 orang masih berstatus positif dan dalam perawatan intensif, sementara itu 292 orang telah dinyatakan sembuh dan terbebas dari corona, sedangkan 11 orang telah meninggal dunia.

Berikut 16 pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona pada hari ini.

  1. Pasien nomor 637, an. Tn. F, laki-laki, usia 71 tahun, penduduk Desa Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 413. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
  2. Pasien nomor 638, an. Tn. IMS, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 427. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
  3. Pasien nomor 639, an. Ny. PLS, perempuan, usia 25 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
  4. Pasien nomor 640, an. Ny. JC, perempuan, usia 25 tahun, penduduk Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
  5. Pasien nomor 641, an. Tn. MHA, laki-laki, usia 25 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
  6. Pasien nomor 642, an. Tn. MJ, laki-laki, usia 40 tahun, penduduk Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  7. Pasien nomor 643, an. Ny. NWS, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  8. Pasien nomor 644, an. Ny. DNSA, perempuan, usia 42 tahun, penduduk Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  9. Pasien nomor 645, an. Tn. AWLP, laki-laki, usia 29 tahun, penduduk Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  10. Pasien nomor 646, an. Ny. HM, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  11. Pasien nomor 647, an. Tn. MW, laki-laki, usia 51 tahun, penduduk Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  12. Pasien nomor 648, an. Tn. YP, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  13. Pasien nomor 649, an. Ny. PDV, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  14. Pasien nomor 650, an. Tn. MB, laki-laki, usia 38 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  15. Pasien nomor 651, an. Ny. BHK, perempuan, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  16. Pasien nomor 652, an. Tn. IBS, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.
CATEGORIES
TAGS
Share This