page hit counter

Jelang Nataru, Polisi Wacanakan Penerapan Ganjil Genap di Bogor

BOGOR – Polresta Bogor Kota berencana kembali menerapkan sistem ganjil genap. Kebijakan itu akan diambil mengikuti aturan PPKM oleh pemerintah jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita akan ngikuti itu. Kalau misalnya statusnya diturunkan levelnya tentunya kami melakukan pembatasan-pembatasan mobilitas khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Kemungkinan ganjil genap kembali kalau misalnya statusnya diturunkan,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Senin (22/11/2021).

Baca Juga:  Ganjil Genap di TMII Masih Berlanjut, Roda Empat Berplat Ganjil Dilarang Masuk

Penerapan tersebut, kata Susatyo, masih akan dibahas oleh jajaran Forkompimda Kota Bogor. Termasuk menyiapkan langkah-langkah kesiapan lainnya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Kita lihat apa petunjuknya dari pemerintah pusat dan apa yang harus kita lakukan, tentunya kita semuanya dari Satgas akan mempersiapkan tidak hanya pembatasan mobilitas. Termasuk juga menyiapkan kesiapan rumah sakit, tempat penampungan dan sebagainya tentu kita akan siapkan. Nanti hasil rapat Satgas kita disampaikan,” ujar Susatyo.

Pihaknya pun kembali mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kasus Covid-19 masih terkendali. “Tentunya di masa situasi PPKM ini, walaupun Kota Bogor sudah relatif terkendali, namun pemerintah sudah mengimbau bahwa terjadi peningkatan angka setidaknya 2 minggu terakhir ini,” ujarnya.

“Apalagi, kita masuk dalam aglomerasi sehingga masyakarat tetap waspada, menjaga protokol kesehatan, dan tentunya kita semuanya belum sepenuhnya bisa normal. Kemarin kita sudah merumuskan langkah-langkah yang akan kita lakukan sejak 1 Desember nanti sampai dengan libur Nataru sehingga tidak terjadi seperti awal 2021 kemarin,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ganjil-Genap DKI Jakarta Diputuskan Belum Diperluas

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS