page hit counter
Jelang Menghadapi Napoli, Mourinho Disanjung Selangit Eks Pelatih Partenopei

Jelang Menghadapi Napoli, Mourinho Disanjung Selangit Eks Pelatih Partenopei

Eks pelatih Palermo dan Napoli, Gianni di Marzio sebut Jose Mourinho pemimpin sejati. Ia juga terkesan lantaran telah berikan dampak yang positif di awal musim bersama AS Roma.

Juru taktik asal Portugal setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur langsung mendapatkan pekerjaan baru. Ia ditunjuk menggantikan Paulo Fonseca dan baru memimpin tim papan atas Liga Italia pada musim 2021/22.

Jose Mourinho seperti biasanya di klub baru langsung merombak skuad dari posisi kiper hingga lini depan. Kemudian ia mendepak pemain yang tak masuk dalam skemannya seperti Edin Dzeko hingga Pedro Rodriguez. Setelah itu mendatangkan Rui Patricio hingga Tammy Abraham.

AS Roma memulai tiga laga awal Liga Italia musim baru tanpa terkalahkan, namun setelah itu harus merasakan tiga kekalahan juga dalam 8 laga yang sudah dilakoni di Serie A. Terbaru, mereka menyerah tipis 1-0 atas Juventus.

Sementara itu, akhir pekan nanti asuhan Jose Mourinho akan menghadapi Napoli yang hingga pekan kedelapan Liga Italia belum terkalahkan di Stadio Olimpico hari Minggu (24/10) malam WIB. Dan jelang duel panas tersebut, Gianni di Marzio menilai pelatih sepak bola yang pernah tangani Chelsea dan Manchester United sudah berikan pengaruh besar untuk i Lupi.

Berbicara kepada TMW, Gianni di Marzio mengatakan Mourinho telah menunjukkan bahwa ia adalah seorang pemimpin sejati. Menurutnya, ia telah memberikan pengaruh besar di AS Roma seperti apa yang dilakukan oleh Luciano Spalletti di Napoli.

Sedangkan untuk laga kedua tim, ia meyakini mantan klubnya tidak akan bermain bertahan ketika bertandang ke Olimpcio. Ia menilai Victor Osimhen bisa memberikan ancaman serius untuk gawang Roma. Baginya, laga nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang enak untuk ditonton dan bisa berikan pengaruh untuk perebutan gelar juara Liga Italia 2021/22.

Jose Mourinho sebelumnya ketika tangani Inter Milan miliki catatan yang bagus. Ia mampu meraih treble winner bersama Nerazzurri pada musim 2009/2010. Roma pun mengharapkan dapat ditularkan untuk i Giallorossi yang sudah puasa gelar cukup lama.

sumber: Jelang Menghadapi Napoli, Mourinho Disanjung Selangit Eks Pelatih PartenopeiBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS