page hit counter

Iwel Sastra: Belum Terlihat Faktor Menonjol Prabowo Bisa Menangkan Pilpres 2024

Warta Mataram – Sampai saat ini belum ada faktor menonjol dari sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menang jika kembali bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Demikian disampaikan pengamat politik Iwel Sastra saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (15/12).

Menurut Iwel, mengacu pada hasil beberapa survei, Prabowo memang masih memiliki popularitas dan elektabilitas yang masih tinggi. Analisa Iwel, fakta politik itu tidak mengejutkan karena imbas dari pencalonan di Pilpres 2019 silam.

Meski demikian, soal kemungkinan menang di Pilpres 2024 belum bisa dijawab. Argumentasi Iwel, sampai saat ini belum ada hal menonjol bahwa Prabowo layak menang di pertarungan sebagai Capres di Pilpres 2024.

“Untuk saat ini memang belum terlihat faktor menonjol yang membuat Prabowo bisa memenangkan Pilpres (2024),” demikian kata Iwel.

Dalam pandangan Direktur Mahara Leadership ini, peluang kemenangan Prabowo akan bisa diterka saat pria yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan pemerintahan Joko Widodo itu sudah menentukan sikap politiknya terkait Pilpres 2024.

“Peluang memenangkan pilpres baru bisa mulai terbaca dengan baik jika nanti sudah ditentukan pasangan Prabowo, partai pengusung, serta lawan yang akan akan dihadapi,” pungkasnya. (rmol)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS