page hit counter
Islamic Center Meniadakan Sholat Tarawih Selama Pandemi Covid-19

Islamic Center Meniadakan Sholat Tarawih Selama Pandemi Covid-19

Berita Mataram – Selama masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Islamic Center Nusa Tenggara Barat meniadakan Sholat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. Selain Sholat Tarawih, Islamic Center NTB juga meniadakan buka puasa bersama dan juga tadarusan.

Puasa Ramadhan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia. Anjuran pemerintah soal Social Distancing dan Physical Distancing kepada masyarakat sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah mulai diperketat.

Pada bulan Puasa Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, Islamic Center NTB memiliki kegiatan rutin seperti Sholat Tarawih, Buka Puasa Bersama, Tadarus Al-Qur’an hingga event-event yang bersifat Islami dan Religi seperti Pesona Khazanah Ramadhan yang telah menjadi wonderful event Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Namun demikian Kepala UPTD Pengelola Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center NTB, M. Ilham menjelaskan bahwa Islamic Center NTB tetap menjalankan kegiatan Khazanah Ramadhan melalui sistem daring atau online. Kegiatan tersebut antara lain yaitu Siaran Ceramah Subuh, Dialog Ba’da Zuhur, Tausiah Maghrib dan Tadarus. Semuanya akan dilakukan secara online sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat melalui media streaming.

Penutupan Islamic Center NTB selama masa Ramadhan 1441 Hijriah ini dimanfaatkan dengan memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak, seperti langit-langit yang bocor, dan beberapa tembok yang retak akibat gempa.

CATEGORIES
TAGS
Share This