page hit counter
iPhone 14 Bakal Didukung Wi-Fi 6E

iPhone 14 Bakal Didukung Wi-Fi 6E

Jakarta, Wartamataram.com – Seperti diketahui Apple sudah mengenalkan iPhone 13, dan spesifikasi generasi iPhone berikutnya yakni iPhone 14 sudah mulai dibicarakan.

Hal ini berdasarkan catatan penelitian terbaru analis Apple Ming-Chi Kuo yang menawarkan pandangan ke generasi berikutnya dari Apple iPhone. Menurut laporan tersebut, iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menawarkan desain ulang besar yang menggantikan takik dengan potongan lubang punch.

Informasi selanjutnya bergulir mengenai iPhone generasi berikutynya,  Kuo memberikan informasi terbaru. Dikatakan dia, sepeti dilaporkan Apple Insider, perusahaan ini berencana untuk mengadopsi protokol Wi-Fi 6E.

Dalam catatan kepada investor minggu ini, Kuo memprediksi Apple akan mengintegrasikan Wi-Fi 6E dalam apa yang disebut ” iPhone 14 ” yang diperkirakan akan debut pada tahun 2022.

Analis sebelumnya memanfaatkan protokol konektivitas nirkabel cepat untuk dimasukkan dalam headset AR yang dikabarkan dapat lihat pengantar akhir tahun depan.

Jajaran perangkat Apple saat ini, seperti seri iPhone 13 dan iPad Pro , mengintegrasikan 802.11ax Wi-Fi 6. iPhone 13 dan 13 Pro, misalnya, memiliki kemampuan 2×2 MIMO untuk throughput yang lebih cepat.

Meskipun namanya hanya menunjukkan sedikit variasi pada protokol Wi-Fi, Wi-Fi 6E menjanjikan peningkatan bandwidth potensial untuk gateway dan titik akhir yang didukung.

Seperti yang dicatat Kuo, Wi-Fi 6E mendukung dua atau tiga kali lebih banyak saluran daripada Wi-Fi 6, tergantung pada konfigurasi perangkat keras. Jika Apple memilih untuk meluncurkan desain MIMO 3×3 atau 4×4 di “iPhone 14″, itu dapat menyebabkan krisis pasokan untuk industri yang lebih luas.

Dijelaskan Kuo, setiap saluran dalam pengaturan Wi-Fi 6E memerlukan dua hingga empat chip LTCC (Low Temperature Co-fired Ceramics), yang berarti penghitungan keseluruhan bisa 10 hingga 20 kali lebih banyak daripada desain Wi-Fi 6 yang ada.

Selanjutnya, adopsi Wi-Fi 6E oleh Apple diperkirakan akan mendorong permintaan substrat LTCC saat industri mengejar iPhone.

Layanan purna jual iPhone di Indonesia
Erajaya Group sebagai distributor tunggal iPhone selain menyediakan pembelian iPhone 13 series, juga menjamin layanan purna jual dan center iPhone.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital beru-baru ini menjelaskan, untuk produk iPhone, spare part-nya sudah ada di Indonesia. Jadi sudah bisa servis langsung,” kata Joy.

Pasalnya, sebelumnya menyediakan pembelian iPhone 13 series, Erajaya Group pada 18 November 2021 telah resmikan outlet flagship Apple Authorised Service Provider iBox dan Re-Pair Service Center.

Menurut Joy, Outlet service center terbaru ini menyediakan layanan after sales service untuk perbaikan produk gadget, electrical, wearable accessories, dan lifestyle technology (Internet of Things).

Berbagai brand terkemuka bisa dilayani Re-Pair Service Center salah satunya adalah Apple, “Kami terus membangun service culture di Erajaya Group untuk mencapai visi bahwa layanan after sales service kami adalah merupakan gold standard dan benchmark tertinggi.” tambah Joy.

Sebagai informasi Re-Pair menjamin semua suku cadang yang digunakan adalah suku cadang resmi, dan layanan servis di tangani oleh teknisi handal yang sudah memiliki sertifikasi dari setiap brand, yang bekerja mengikuti standard operating procedure yang berlaku.

Baca Juga:Bocoran Spesifikasi iPhone 14 Beredar

Re-Pair Service Center juga memberikan layanan Door-to-Door dengan cara menghubungi Whatsapp center Re-Pair di nomer 0857 8059 9893 untuk reservasi penjemputan dan pengantaran unit service.

Outlet flagship Apple Authorised Service Provider iBox dan RE•PAIR Service Center, yang berlokasi kawasan strategis pusat bisnis, ITC Roxy Mas Blok C4 no. 6-7. Outlet service center terbaru ini menyediakan layanan after sales service untuk perbaikan produk gadget, electrical, wearable accessories, dan lifestyle technology (Internet ofThings).

 

The post iPhone 14 Bakal Didukung Wi-Fi 6E appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS