page hit counter
Innova tidak masuk daftar GR, Toyota siap bikinin asal…

Innova tidak masuk daftar GR, Toyota siap bikinin asal…

Toyota Innova Venturer

Kampanye GR atau gazoo racing yang dilakukan Toyota akan merembet ke beberapa model, saat ini sudah ada 4 model dari 8 mobil Toyota yang masuk daftar label GR selain Innova.

Diantaranya Fortuner, Rush, Yaris dan Agya dinataranya model lain seperti GR Yaris, GR Supra, Raize GR Sport dan Veloz GR limited.

Sayangnya dari deretan mobil GR tersebut, hanya Innova yang tidak masuk dalam daftar label GR yang sedang masif dikampanyekan produsen Toyota saat ini.

Meski demikian, Toyota saat dikonfirmasi terkait Innova venturer yang tidak masuk dalam label GR justru memberikan jawaban syahdu.

Toyota Innova Venturer
Toyota Innova Venturer Foto: Ist

Toyota jawab alasan Innova tidak masuk daftar GR

Saat peluncuran Gazoo Racing kemarin, Toyota sendiri mengungkap jika memang tidak masuk dalam kategori model berlabel GR.

Namun hal tersebut bisa saja terwujud dan dipenuhi jika ada perminataan dari konsumen di Indonesia nantinya.

“Untuk Innova GR kita tidak menutup kemungkinan menghadirkannya ke pasar otomotif nasional. Justru kami meminta masukan dari konsumen seperti apa cocoknya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia jika Innova Venturer berlabel GR,” ungkap Anton Jmmi Suwandy, Marketing Director TAM.

Toyota Gazoo Racing
Toyota Gazoo Racing Foto: TAM

Menurut Anton, venturer merupakan versi sporti Innova saat ini, sehingga Toyota masih pikir-pikir untuk melengkapinya dengan varian GR. TAM akan mempelajari apakah Innova Venture cocok jika diberikan racikan GR.

“Saat ini belum ada rencana karena sudah ada Venturer. Kami melihat Venturer itu sebagai grade khusus, sporty grade-nya Innova,” tutur Anton.

Dia menambahkan, beberapa tahun terakhir persentase permintaan tipe sporty grade pada masing-masing model Toyota sangat tinggi. Namun hal tersebut tidak mendorong Toyota segera menghadirkan Innova GR.

“Persentase dari sporty grade di masing-masing model sangat tinggi, di atas 70%. Raize dipilih tipe yang sporty grade atau GR grade,” tutupnya.

Toyota yaris Gazoo Racing
Toyota yaris Gazoo Racing Foto: Carscoops


Sejak diluncurkan Toyota global pada 2020, Toyota GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Racikan Toyota Gazoo Racing ini sukses menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia, desainnya menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC (World Rally Championship) yang sukses mendulang prestasi di ajang reli dunia.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS