page hit counter
Inilah 4 Lokasi Wisata Kuliner Paling Recommended yang ada di Kota Mataram

Inilah 4 Lokasi Wisata Kuliner Paling Recommended yang ada di Kota Mataram

Warta Mataram – Salah satu pesona yang memikat wisatawan untuk berkunjung ke sebuah destinasi wisata adalah kulinernya. Keindahan alam serta kelezatan kuliner menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Sebagai salah satu destinasi wisata, Kota Mataram memiliki beberapa lokasi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan karena selain menyuguhkan makanan khas yang lezat, juga akan memanjakan pengunjung dengan pesona alam yang begitu indah serta menyegarkan mata.

Bicara mengenai wisata kuliner, Kota Mataram memiliki banyak makanan khas yang dikenal secara turun temurun dan kelezatannya tersebar hingga mancanegara dari mulut ke mulut. Beberapa kuliner khas Kota Mataram seperti sate, ikan bakar dan lain sebagainya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Berikut beberapa lokasi wisata kuliner yang paling direkomendasikan di Kota Mataram.

1. Sate Rembiga

Terletak di Jalan utama yang menghubungkan antara Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat ini selalu ramai pengunjung. Rasanya yang pedas dan sedikit manis menghadirkan sensasi tersendiri di lidah. Sate Rembiga berbahan dasar daging sapi yang ditumbuk hingga halus, sehingga penikmatnya dapat merasakan nikmatnya daging yang lembut.

Sate Rembiga biasanya dapat dinikmati menggunakan nasi ataupun lontong, dilengkapi dengan lezatnya bebalung atau sup iga yang dapat menetralisir pedas.

2. Ikan Bakar Jalan Lingkar

Salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Mataram adalah Loang Baloq. Jika berkendara menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil, di sepanjang jalan lingkar sekitar Loang Baloq kita dapat melihat kepulan asap dari berbagai arah. Asap tersebut berasal dari beberapa kedai yang menyediakan ikan bakar.

Hampir di sepanjang Jalan Lingkar Selatan ini ada banyak pilihan kedai ikan bakar. Pengunjung dapat menikmati ikan bakar segar yang langsung dibakar sesaat setelah dipilih. Tempat ini biasanya selalu dibanjiri pengunjung, apalagi saat hari libur atau akhir pekan.

3. Wisata Kuliner Sayang-Sayang

Hampir sama seperti Ikan Bakar Jalan Lingkar, wisata kuliner Sayang-Sayang terletak di sepanjang Jalan Lingkar Utara. Terdapat banyak restoran dan lesehan yang tidak hanya menawarkan menu-menu variatif dan lezat, namun juga menawarkan keindahan alam berupa persawahan. Pengunjung dapat menikmati hidangan khas Kota Mataram sambil menghirup udara segar di tepi sawah.

Berbeda dengan ikan bakar Jalan Lingkar yang mengusung konsep Berugaq, Wisata Kuliner Sayang-Sayang menawarkan konsep lesehan dan restoran. Pengunjung dapat memilih menyantap makanan dengan cara duduk lesehan atau ala restoran sesuai selera masing-masing.

4. Ex Pelabuhan Pantai Ampenan

Satu lagi wisata kuliner yang dapat memanjakan pengunjungnya yaitu ex pelabuhan Pantai Ampenan. Terletak di Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, pusat kuliner makanan laut ini berada tepat di tepi pantai Ampenan. Siapapun yang berkunjung dapat menikmati hidangan makanan laut yang segar sambil ditemani deburan ombak serta angin laut yang sejuk.

Wisata kuliner Pantai Ampenan ini selalu ramai dikunjungi, karena terdapat beraneka ragam pilihan makanan dan minuman serta berbagai mainan anak-anak.

Masih banyak destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Mataram selain empat di atas. Jelajahi wisata yang ada di Kota Mataram dan rasakan sensasi berwisata di tengah Kota.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS