page hit counter
Ini Syarat Masuk Mataram di Masa PPKM Darurat

Ini Syarat Masuk Mataram di Masa PPKM Darurat

MATARAM-Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram dr Usman Hadi kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dia meminta warga tetap memakai masker dan menjaga jarak di tempat-tempat publik, seperti pasar atau supermarket guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sebagai antisipasi, Satgas Covid-19 Kota Mataram juga melakukan pengawasan di beberapa pintu masuk ibu kota Provinsi NTB ini. Di pintu masuk Kota Mataram, orang ber-KTP luar NTB harus menunjukkan hasil swab PCR negatif dan kartu vaksin. Sedangkan warga NTB dari kabupaten lain hanya diwajibkan menerapkan prokes. “Masker harus tetap digunakan guna mencegah penyebaran Korona,” saran dia.

Sementara, rapid test bagi pengendara yang tidak memakai masker tidak mungkin dilakukan secara masal. Hanya beberapa pengendara yang tidak pakai masker yang di-rapid test. Jika ada gejala, pihaknya akan melakukan swab antigen. “Kalau positif akan diisolasi,” katanya.

Kabid Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram Arif Rahman menambahkan, pengendara dari luar Kota Mataram yang tidak memakai masker akan diminta putar balik. “Kalau KTP-nya luar Kota Mataram kita suruh putar balik. Selain itu kita juga berikan sanksi sosial,” ujar dia.

Sementara, bagi warga Kota Mataran yang tidak menerapkan prokes diberikan sanksi sosial dan denda. “Kita tetap melakukan pemeriksaan di empat pintu masuk meski hari libur,” katanya. (jay/r3)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS