page hit counter
Ini Jam Pelayanan Bandara Internasional Lombok Selama Pandemi Virus Corona

Ini Jam Pelayanan Bandara Internasional Lombok Selama Pandemi Virus Corona

Berita Mataram – Otoritas Bandara Lombok International Airport (LIA) terpaksa harus mengurangi jam pelayanan hingga situasi normal kembali pulih dari dampak pandemi Virus Corona. Pengurangan jam pelayanan tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 April

Communication and Legal Manager PT. Angkasa Pura I (AP) LIA, Arif Haryanto mengatakan saat ini aktivitas penerbangan domestik di LIA semakin berkurang, sementara untuk penerbangan internasional kosong sama sekali sejak 22 Maret lalu.

Penghentian untuk penerbangan international itu karena kebijakan Negara lain yang juga menerapkan lockdown. seperti AirAsia yang melayani penerbangan dari dan tujuan Kuala Lumpur, otomatis tak bisa berjalan lagi, begitu juga dengan SilkAir dari dan tujuan Singapura serta Jetstar dari dan tujuan Perth, Australia.

Sedangkan untuk penerbangan domestik yang semula melayani 24 jam sekarang hanya melayani dari pukul 06.00 Wita-22.00 Wita. Pada jam operasional tersebut, pihak Bandara tetap beroperasi dan melayani rute penerbangan domestik.

Sementara itu, untuk memutus rantai penyebaran virus corona pihak Bandara Internasional Lombok tetap tegas melakukan pemantauan kepada para penumpang kedatangan maupun keberangkatan seperti mengecek suhu tubuh serta melakukan pelayanan dengan tetap menerapkan social distancing serta physical distancing.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS