page hit counter

Ini Dia 6 Anime Dengan Cerita Perjalan Waktu Yang Wajib Masuk List Kamu

Anime memiliki banyak genre, salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah anime dengan tema perjalanan waktu di mana biasanya menjadi anime dengan jalan cerita paling menarik dalam hiburan ini. Tidak sedikit anime berlatar cerita seperti ini menampilkan berbagai macam karakter, mulai dari siswa sekolah menengah hingga karakter dewasa, setiap anime menggunakan perjalanan waktu yang berbeda-beda dalam seritanya.

Baik itu serial fiksi ataupun thriller psikologis, di mana sosok karakter utama dapat melakukan perjalanan waktu dengan berbagai cara, melalui kematian, jatuh ke dalam lubang, atau bahkan menggunakan mesin masan yang dibuat di masa depan. Ceritanya pun beragam, mulai dari misteri pembunuhan, seorang pria malang yang menyelinap ke Jepang modern, dan bahkan seorang siswa sekolah menengah biasa yang menyamar sebagai tokoh sejarah, berikut adalah beberapa rekomendasi anime perjalanan waktu terbaik yang tidak boleh dilewatkan menurut situs Crunchyroll.

Nobunaga Concerto

Nobunaga
Nobunaga

Nobunaga Concerto adalah salah satu dari banyak kisah anime dari daimyo (penguasa feodal) Jepang yang hebat, Oda Nobunaga. Dalam seri ini, Saburo diceritakan sebagai siswa SMA biasa yang dikirim kembali ke era Sengoku. Di sana, ia bertemu dengan Oda Nobunaga yang sebenarnya, yang berada di bawah tekanan besar karena tekanan politik.

Untungnya, Saburo sangat mirip dengannya, dan dia membuat rencana agar Saburo menggantikannya sebagai Oda Nobunaga yang asli. Dilengkapi dengan buku catatan yang merinci kehidupannya, Saburo berusaha menyatukan Jepang, seperti panglima perang yang sebenarnya.

ISLAND

ISLAND
ISLAND

Setsuna Sanzenkai adalah soslak penjelajah waktu dan dia terdampar di sebuah pantai terpencil dengan ingatan terbatas. Namun, dia ingat satu hal, bahwa dia harus menyelamatkan seorang gadis, dan tanpa tujuan, dia dibawa oleh seorang gadis muda bernama Rinne Ohara, yang merupakan versi lain dari Setsuna dan mempekerjakannya sebagai pembantu rumah tangga.

Tokyo Revengers

Tokyo
Tokyo

Tokyo Revengers membawa kita kembali ke tahun 2005, di mana Takemichi Hanagaki telah kehilangan keberuntungannya sejak dia meninggalkan sekolah menengah. Jadi ketika dia didorong ke rel kereta sambil memikirkan kembali hidupnya, dia menemukan dirinya teleportasi ke 12 tahun di masa lalu, tepat ketika dia dan teman-temannya terjebak dengan geng.

Namun, ketika dia bertemu pacarnya dari masa lalu, Hinata Tachibana yang sudah meninggal di masa sekarang , dia memutuskan bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkannya dari pembunuhan oleh Geng Tokyo Manji. Saat dia menjadi fokus menyelamatkan Hinata, dia menyadari ada lebih banyak hal yang terjadi di balik layar saat dia terus melakukan perjalanan melalui waktu dengan bantuan adiknya, Naoto.

ERASED

Tokyo
Tokyo

Dalam cerita ERASED, Satoru Fujinuma memiliki kemampuan yang disebut Revival, yang memungkinkan dia untuk dikirim kembali ke masa lalu sebelum insiden fatal terjadi, memungkinkan dia untuk menghentikannya kejadian yang akan terjadi. Jadi ketika dia menemukan ibunya, Sachiko, telah dibunuh, dia menggunakan kemampuannya untuk kembali ke masa lalu.

Tanpa sepengetahuannya, dia melompat mundur lebih jauh dari sebelumnya, menyadari bahwa kematian ibunya hanyalah katalisator untuk masalah yang lebih dalam, kasus penculikan berantai yang terjadi 18 tahun yang lalu. Kembali ke masa lalu, dia memutuskan untuk menyelamatkan tidak hanya ibunya tetapi juga Kayo Hinazuki, korban pertama dan berteman dengannya.

STEINS;GATE

Steins
Steins

Siapa sangka, tidak ada yang pernah tahu bahwa alat seperti microwave bisa menjadi mesin untuk melakukan perjalanan waktu. Itulah fenomena STEINS;GATE, yang sangat dianggap sebagai salah satu anime fiksi ilmiah dan perjalanan waktu terbaik. Rintaro Okabe adalah seorang ilmuwan gila yang mengaku dirinya sendiri yang juga menggunakan nama Hououin Kyouma.

Sebagai pendiri Laboratorium, bersama dengan teman dari masa kecilnya Mayuri, sahabatnya Daru, dan asisten yang menghabiskan waktunya dengan ide-ide. Ketika kelompok tersebut memiliki terobosan ilmiah di mana mereka menemukan cara mengirim pesan teks ke masa lalu, organisasi yang disebut Rintaro selama ini telah datang untuk memburu mereka, membuat mereka semua menyadari bahwa perjalanan waktu bukanlah segalanya.

Thermae Romae

Thermae Romae
Thermae Romae

Bagi penggemar anime dengan genre perjalaana waktu, Thermae Romae harusnya menjadi salah satu pilihan yang sempurna. Serial ini bercerita Lucius Modestus, seorang arsitek pemandian Romawi yang hidup pada tahun 128 M, saat ia menemukan dirinya bingung tentang ide-ide baru. Ketika teman-temannya memutuskan untuk membawanya ke pemandian untuk bersantai, dia menemukan terowongan rahasia di bawah air yang justru membawanya ke Jepang modern.

  • Dengan pengetahuan dan inspirasi yang baru ditemukan ini, Lucius memutuskan untuk membawa berbagai ide ini kembali ke Roma dan menggunakannya dalam karyanya, ide-ide ini kemudia mendorongnya untuk menjadi salah satu desainer paling terkenal di Roma karena pilihan desainnya yang inovatif.
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS