page hit counter
Ingin Memberikan Rasa Aman, Polda NTB Akan Patroli Besar-Besaran

Ingin Memberikan Rasa Aman, Polda NTB Akan Patroli Besar-Besaran

Berita Mataram – Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah / 2020 Masehi ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk juga Indonesia dan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Banyak sektor terpukul akibat dari pandemi ini, salah satunya adalah sektor ekonomi dan sosial.

Banyak pengangguran terjadi serta tindakan kriminal makin meningkat. Hal ini tentunya membuat resah banyak masyarakat yang mau tidak mau harus menghadapi kenyataan tersebut. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) terus berusaha untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Menghadapi hal itu, Polda NTB berencana akan menggelar patroli berskala besar yang akan melibatkan ratusan personel Kepolisian mulai dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Samapta, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit), Brimob, serta Polresta Mataram. Mereka berencana akan berkeliling jalan utama di seputaran Kota Mataram.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto yang ditemui di Mapolda NTB. Ia mengatakan bahwa setiap direktorat satuan akan menggunakan kendaraan dinas masing-masing. Mereka akan menggelar patroli dengan formasi satu barisan. Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pihak Kepolisian selalu siap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Provinsi NTB.

Jalur yang akan diambil oleh pihak Kepolisian yaitu start dari Mapolda NTB, kemudian bergerak menuju simpang empat Islamic Center NTB, lalu menuju Bundaran Tugu Mataram Metro dan melintasi Tembolak Pelangi. Dalam kegiatan ini pihak Kepolisian akan menggunakan lampu rotator sebagai tanda bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan aman dan nyaman.

CATEGORIES
TAGS
Share This