counter hit make

ILC tayang lagi, pakar hukum titip tema ini, dijamin langsung geger

Presiden ILC Karni Ilyas. Foto: Youtube.

Acara talk show Indonesia Lawyers Club (ILC) dalam waktu dekat bakal kembali tayang lagi. Hal ini dipastikan usai secara resmi diumumkan di sosial media mereka pada beberapa waktu lalu.

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun pun menyambut senang dengan rencana ini. Dia berharap acara ini dapat kembali meramaikan dinamika politik di Tanah Air. Refly pun menyinggung tema apa kira-kira yang pas untuk diangkat oleh sang host fenomenal Karni Ilyas.

“Sekarang ILC akan tayang lagi, pertanyaannya adalah apakah Karni Ilyas bisa bebas memilih tema,” katanya dikutip dari saluran Youtube-nya, Rabu 27 Oktober 2021.

Refly lantas menyinggung kasus penembakan 6 laskar FPI di km 50. Menurut dia, itu adalah tema panas yang dijamin sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Namun dia kembalikan lagi ke Karni Ilyas, apakah dia bisa bebas memilih tema, atau berani mengambil tema itu.

Apalagi kasus ini bakal bersiap masuk ke dalam proses persidangan. “Itu yang ditunggu-tunggu orang, tapi saya menyangsikan. Biarlah kita main psywar. Tapi kalau dia berani ambil kasus pengadilan KM 50, dengan tampilkan orang-orang yang selama ini vokal wah itu bakal luar biasa,” katanya lagi.

AM Hendropriyono dan Karni Ilyas
AM Hendropriyono dan Karni Ilyas. Foto Instagram @am.hendropriyono

ILC tayang lagi ambil tema KM 50?

Untuk tayangan perdana, Refly sebenarnya sudah bisa menebak mana isu yang kira-kira bakal diambil oleh tvOne. Yakni yang memiliki tone aman dan tidak menimbulkan pro kontra luar biasa.

Sebut saja seperti pemberlakuan tema PCR menjelang Nataru dan kebijakan penurunan harga tes PCR menjadi Rp 300 ribu, atau bisa saja performa kerja Polisi yang turun dan tengah disorot karena ulah oknum-oknumnya.

Selama ini, Refly menganalisa, bahwa ILC sempat berhenti tayang karena adanya arus permintaan dari banyak pihak. Apalagi Karni merupakan jurnalis senior yang punya banyak pengaruh ke banyak pihak.

Presiden ILC, Karni Ilyas
Presiden ILC, Karni Ilyas. Foto Instagram @presidenilc

“Bukan permintaan satu arus ILC berhenti tayang, tapi depan belakang, ada yang permintaan dari kiri, kanan, depan, belakang dari teman-teman Karni Ilyas semua. Satu bilang jangan ini dong, satu lagi bilang jangan ini dong, jadi berhenti dulu,” katanya.

Artikel dari Hops.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *