page hit counter
Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok di Kota Mataram

Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok di Kota Mataram

Wartamataram – Di era globalisasi saat ini, kita tentu tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan dari pekerjaan utama saja. Apalagi bagi kamu yang sudah berkeluarga, bagaimana tidak, UMR untuk Kota Mataram terbilang cukup rendah walaupun biaya hidup di Kota ini juga tidak begitu tinggi. Namun kita membutuhkan penghasilan dari sumber lainnya seperti usaha kecil-kecilan yang bisa kamu jalankan meskipun dari rumah.

Bingung kira-kira bisnis apa yang bisa dijalankan dengan modal pas-pasan, simpel dan tidak memberatkan serta bisa dijalankan dari rumah? Yuk simak 4 ide bisnis modal kecil yang cocok untuk warga Kota Mataram berikut ini.

1. Aneka Kue dan Makanan Ringan
Tau gak, ada banyak pengusaha kuliner yang sukses bermula dari rumahan. Kamu juga bisa menerapkan hal ini, mulai dengan membuat menu-menu makanan ringan seperti donat kentang, kue bolu, pisang coklat ataupun aneka minuman ringan seperti jus buah-buahan, es kepal milo dan lain sebagainya. Modal yang dikeluarkan terbilang cukup sedikit karena kamu bisa menerapkan system made by order. Untuk urusan promosi, jangan takut, di era serba digital ini sangat mudah untuk memviralkan sesuatu, termasuk produk kamu dan manfaatkan layanan Go Food ataupun Grab Food yang ada di Kota Mataram.

2. Aneka Kado dan Seserahan
Ini buat kamu yang memiliki jiwa kreatif, manfaatkan kekreatifitasan kamu untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Caranya cukup mudah, sederhana dan murah lho. Ada banyak pernak-pernik unik yang dijual di sekitaran Kota Mataram. Kemudian kemas dengan kreatif, beri label lalu jual secara online baik melalui instagram, twitter maupun facebook. Selain itu, kamu bisa juga mengambil segmen Wedding, dengan menerima jasa desain seserahan, menarik bukan?

Baca Juga  Lima Alternatif Bisnis yang Bisa Dilakukan di Tengah Pandemi Covid-19

3. Jasa Bersih Rumah Part Time
Kalo kamu tidak memiliki keahlian dan bakat di bidang kuliner ataupun dalam hal desain mendesain, ide bisnis rumahan ini sepertinya cocok buat kamu. Jasa bersih-bersih rumah sedang diminati saat ini, mengingat Kota Mataram termasuk Kota sibuk, sehingga banyak warganya yang tidak sempat untuk bersih-bersih rumah ataupun kost mereka. So, terapkan biaya per meter persegi, tapi ingat, kejujuran adalah kunci dari bisnis ini, jadi jangan sampai usil atau mengambil barang yang bukan hak kamu ya.

4. Kursus Part Time
Nah ini buat kamu yang punya otak encer. Ada banyak adik-adik kita yang butuh bimbingan belajar tapi apa daya orang tua mereka sibuk dan tidak punya waktu. Oke, kamu hadir bak pahlawan yang akan membimbing mereka, tapi dengan catatan kamu harus punya skill dalam mengajar ya, jangan sampai malah dikomplain.

Nah, itu tadi 4 ide bisnis dengan modal kecil yang cocok di Kota Mataram. Masih banyak ide bisnis lainnya yang bisa kamu kerjakan. Akan tetapi, sebagus apapun ide kamu, akan menjadi percuma apabila tidak dimulai, karena bisa jadi suatu saat, bisnis ini akan menjadi besar dan akan menjadi sumber penghasilan utama kamu.

CATEGORIES
TAGS
Share This