page hit counter

HUT Ke-7 Perindo, Tukang Gali Kubur TPU Rorotan Mendapatkan Sembako

JAKARTA – Partai Perindo melakukan bakti sosial kepada sejumlah komunitas masyarakat di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Salah satunya di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

(Baca juga: Dapat Bantuan, PPSU: Semoga Partai Perindo Makin Jaya!)

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Perindo ke 7.

“Dalam rangka HUT Perindo ke-7 di mana di wilayah Jakarta ada 7 titik yang didatangi dalam satu minggu ini dengan berbagai komunitas masyarakat misalnya sekarang ini kita mendatangi TPU Rorotan,” kata Yerry di lokasi Rabu (6/10/2021).

<div class=”vicon”><iframe width=”100%” height=”340″ src=”https://video.okezone.com/embed/MjAyMS8wOC8xMi8xLzEzNzc5Mi8wLw==” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe></div>

Dijelaskannya, bakti sosial kali ini Perindo membagikan puluhan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada para pekerja atau petugas penggali makam di TPU Rorotan.

“Jadi kita bantu para petugas makam dan tadi pagi kita membantu pasukan orangnya atau PPS di wilayah Kedoya Jakarta barat termasuk kemarin kita membantu komunitas tuna wisma di kolong tol Pluit,” ulasnya.

Dikatakan Yerry, dalam bakti sosial ini Partai Perindo menyasar sejumlah elemen masyarakat yang belum terjamah dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah.

“Mereka-mereka yang tidak tersentuh dengan bantuan pemerintah. Yang tidak punya KTP nah kami datangi masyarakat yang lebih dahulu lalu kami proaktif untuk mendata masyarakat yang tanpa KTP,” terangnya.

“Asal kami lihat memang benar orangnya tinggal di wilayah tersebut. Jadi tidak ada alamat lalu tidurnya juga tidak jelas di mana, itulah yang kami sasar sebagai partai yang peduli masyarakat,” lanjut Yerry.

Ketua Baja Perindo Drisye Tommy Siahaya mengatakan kali ini Perindo membagikan sekitar 69 paket sembako bagi petugas gali kubur di TPU Rorotan.

“Kegiatan kita hari ini mengunjungi pemakaman umum, dimana dipemakaman ini kita ketahui adalah tempat terdampak Covid-19. Disini kita menyerahkan 69 paket sembako kepada petugas penggali makam,” tuturnya.

 <div class=”vicon”><iframe width=”100%” height=”340″ src=”https://video.okezone.com/embed/MjAyMS8wOC8xNS8xLzEzNzkwNS8wLw==” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe></div>

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS