page hit counter

Hujan Lebat, 2 Perumahan di Bekasi Terendam Banjir

BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi menyebutkan intensitas hujan lebat yang mengguyur wilayahnya menyebabkan dua perumahan di wilayahnya terendam banjir 60 centimeter. Namun, hingga sore hari ini air genangan banjir sudah mulai berangsur surut.

”Hingga saat ini, ada dua perumahan yang terendam banjir akibat itensitas hujan lebat sejak pagi hari, ketinggian air mulai 10- 60 centimeter, sudah dalam penanganan petugas dilapangan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis, Senin (18/10/2021).

Baca Juga:  Waspada! BPBD DKI Ingatkan Cuaca Ekstrem di Jakarta 19-20 Oktober

Menurut dia, petugas sudah berada di lokasi genangan banjir tersebut. Adapun dua perumahan yang terendam banjir itu berada di Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu dengan TMA 10-20 centimeter. Penyebabnya, hujan dengan insensitas ringan hingga sedang yang mengguyur Bekasi.

”Situasi terkini debit muka air terjadi penurunan dan untuk saat ini aman terkendali,” ucapnya.

Kemudian, genangan air terjadi di Perumahan Taman Narogong Indah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu dengan TMA 20-60 cm disebabkan debit air sungai yang meluap. Untuk sementara waktu kendaraan roda dua maupun empat belum bisa mengakses masuk ke perumahan tersebut karena masih terdapat genangan.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Warga di 20 Kecamatan Kabupaten Bekasi Waspada Banjir

Ketua Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, petugas maupun relawan masih dilokasi melakukan pemantauan. Menurut dia, genangan air mulai menyurut seiring hujan sudah mulai mereda.

”Kondisi aman terkendali, sudah penurunan debit air dan menyurut,” katanya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS