page hit counter
Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 rilis di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya

Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 rilis di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya

Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4. Foto: Huawei

Huawei resmi memboyong perangkat anyarnya yakni MatePad 11 dan FreeBuds 4 ke Indonesia pada Kamis, 7 Agustus 2021. Dua perangkat ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, dengan kecanggihan teknologi terbaru dan peningkatan yang dibawanya. Lantas, bagaimana spesifikasi dan harga dari Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Huawei MatePad 11

Tak lagi menggunakan Android sebagai basisnya, Huawei MatePad 11 menggunakan HarmonyOS 2 sebagai sistem operasinya. Ini sekaligus menjadikannya tablet Huawei pertama yang menjalankan sistem operasi tersebut.

“HarmonyOS bukan dikembangkan dari seri Android tertentu, tapi yang dipakai hanya kernel Linuxnya yang berbasis Android. Dari situ dikembangkan lagi menjadi sebuah sistem operasi,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia, dikutip Jumat, 6 Agustus 2021.

Huawei MatePad 11 mengusung layar LCD IPS seluas 10,95 inci, resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 piksel). Layar dengan rasio screen-to-body 86 persen tersebut telah mendukung refresh rate 120 Hz. Gadget ini punya dimensi 253,8 x 165,3 x 7,25mm, serta bobot 485 gram.

Huawei MatePad 11. Foto: Huawei
Huawei MatePad 11. Foto: Huawei

Dari sektor fotografi, tablet ini dibekali kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Huawei MatePad 11 diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865, yang dipadankan dengan penyimpanan media 128 GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB. Huawei tak menyebutkan berapa kapasitas RAM yang diusung oleh gadget ini.

Perangkat ini ditanamkan baterai berkapasitas jumbo, 7.250 mAh dan terdapat dukungan Type-C.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan empat speaker dan ada pula dukungan proyeksi layar nirkabel melalui fitur multi-screen collaboration. Sistem suara di perangkat ini dirancang oleh teknisi audio dari Harman/Kardon.

Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru mengatakan tablet itu bisa jadi penggerak produktivitas pengguna dengan pengalaman seperti PC.

Spesifikasi Huawei FreeBuds 4

Tak cuma MatePad 11, Huawei pada kesempatan yang sama juga meluncurkan TWS FreeBuds 4, dengan mewarisi teknologi Active Noise Cancellation (ANC) dari generasi sebelumnya. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menikmati suara berkualitas tinggi tanpa terganggu bising.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, Huawei FreeBuds 4 telah diberikan peningkatan yang komprehensif dalam hal kenyamanan dan kinerja ANC.

Dalam keterangannya, Huawei mengklaim FreeBuds 4 adalah set earbud open-fit pertama di industri dengan teknologi dual-microphone noise cancellation, yang memastikan mikrofon menangkap kebisingan sekitar dengan akurasi yang jauh lebih tinggi.

Untuk meningkatkan noise cancellation secara efektif di berbagai skenario pemakaian, Huawei FreeBuds 4 menggunakan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation.

Saat noise cancellation diaktifkan, earbud secara otomatis mendeteksi bentuk telinga pengguna dan menentukan pengaturan optimal untuk setiap penggunanya.

Huawei FreeBuds 4 menggunakan driver dinamis klasik sehingga mampu menghasilkan audio yang imersif seperti speaker Hi-Fi. Sementara itu, diafragma pada driver dinamis sangat penting untuk meningkatkan kualitas audio.

Selain itu, Huawei FreeBuds 4 juga menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz.

Huawei FreeBuds 4. Foto: Huawei
Huawei FreeBuds 4. Foto: Huawei

FreeBuds 4 mengadopsi mesin peningkatan bass, bass tube, dan motherboard yang telah ditingkatkan untuk membentuk rongga suara tertutup yang lebih independen.

Saat ANC dimatikan, Huawei Freebuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case. Sementara jika ANS dihidupkan, perangkat ini bisa memutar musik hingga 2,5 jam.

Adanya quick charge juga memungkinkan perangkat memutar audio selama 2,5 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya. Charging case dari Huawei FreeBuds 4 sendiri hanya berukuran 21,2mm dengan berat hanya 38 gram.

Untuk koneksi, Huawei FreeBuds 4 mendukung koneksi ganda dengan ponsel, tablet, PC, jam tangan, dan layar pintar berbeda.

Harga

Untuk harga, Huawei membanderol MatePad 11 dengan harga Rp 7,3 juta dan sudah termasuk dengan MatePad Keyboard dan Wireless mouse, dengan cashback hingga Rp 600.000, gratis selama 3 bulan untuk VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio, dan Canva, serta 1 bulan akses Vision+.

Sementara itu, harga Huawei FreeBuds 4 di Indonesia dijual Rp 2.199.000 dan konsumen berkesempatan mendapatkan bonus senilai Rp 600.000 dalam bentuk cashback Rp 200.000 dan gratis case untuk FreeBuds 4.

Konsumen bisa memesan kedua perangkat tersebut lewat masa pre-order pada 5-13 Agustus 2021. Pemesanan bisa dilakukan secara daring melalui marketplace rekanan atau secara luring melalui toko resmi dan retail Huawei.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS