page hit counter
HP Mimin selesai diperiksa, polisi langsung tahu pembunuh Tuti-Amel?

HP Mimin selesai diperiksa, polisi langsung tahu pembunuh Tuti-Amel?

Mimin. Foto: Youtube.

Beberapa waktu lalu, tim penyidik Polres Subang menyita ponsel atau HP milik istri muda Yosef Hidayah, Mimin Mintarsih untuk menemukan petunjuk baru terkait kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di bagasi kendaraan mewah.

Kini, setelah berhari-hari ditahan, ponsel tersebut akhirnya dipulangkan kembali ke pemiliknya. Lantas, usai memeriksa perangkat komunikasi itu, apa saja yang berhasil mereka temukan?

Tim kuasa hukum Mimin, Deden Nasution mengatakan, tim penyidik kembali memulangkan ponsel sitaan tersebut usai Mimin menandatangani suatu perjanjian.

“Untuk barang-barang yang sempat disimpan pihak kepolisian sudah dikembalikan ke Bu Mimin selepas Bu Mimin menandatangani berita acara sumpah,” ujar Deden, dikutip Hops, Selasa 12 Oktober 2021.

Mimin dipanggil ke kantor polisi. Foto: Ist.
Mimin dipanggil ke kantor polisi. Foto: Ist.

Selain ponsel, tim penyidik turut mengembalikan sepeda motor Mimin yang sebelumnya sempat dicurigai publik.

“Memang sebelumnya kan masih disimpan oleh pihak penyidik kayak handphone-nya Bu Mimin, terus sama kendaraan sepeda motor,” terangnya.

Hasil pemeriksaan HP

Yosef dan Mimin tiba di Polres Subang Kamis 23 Sep 2021. Foto: Ist.
Yosef dan Mimin tiba di Polres Subang Kamis 23 Sep 2021. Foto: Ist.

Sayangnya, polisi belum bisa membocorkan hasil pemeriksaan terhadap ponsel Mimin tersebut. Segalanya masih bersifat internal dan untuk keperluan penyidikan semata. Sehingga, hingga kini, mereka juga belum bisa mengungkap dengan pasti siapa pelaku pembunuhan sebenarnya.

Meski demikian, Mimin dan kuasa hukumnya berharap, dengan diperiksanya barang-barang tersebut, maka kasus pembunuhan Subang bisa segera terungkap.

“Bu Mimin menyampaikan ke saya, dia terus sabar dan berdoa agar kasus ini segera terungkap, memang tujuannya agar terang benderang,” tegasnya.

Mimin Mintarsih bersumpah tak bunuh Tuti Amel

Mimin membenarkan, sejauh ini banyak pihak yang menuduhnya membunuh Tuti dan Amel di kediamannya. Akan tetapi, dia mamastikan, dirinya tak membunuh atau membayar orang lain untuk menghabisi nyawa kedua korban tersebut.

“Saya bersumpah, demi Allah, saya tidak melakukan apapun, menyuruh apapun, dan tidak merencanakan apapun. Demi Allah, demi Rasulullah, saya tidak tahu sama sekali dengan masalah ini,” tuturnya.

Sejauh ini, kata Mimin, tetangga rumahnya masih bersikap baik terhadapnya, alias tak menudingnya macam-macam. Namun, dirinya terkadang sedih saat melihat media membuat berita buruk tentangnya.

“Kalau masalah tetangga, waktu kejadian, mereka pada simpati lah. Artinya kan pas kejadian, mereka pada dateng. Mereka baik sih. Cuman, ke sini-sini, itu yang ngelihat di media itu bikin saya tertekan. Kok Jadi begini? Kok jadi saya yang ditekan?” kata Mimin.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS