counter hit make

Hengkang dari Kompas TV, Ini Alasan Aiman Witjaksono

Alasan Aiman Witjaksono hengkang dari Kompas TV

Wartamataram.com, Jakarta – Publik digegerkan oleh berita seorang Jurnalis Senior yang hengkang dari Kompas TV. Jurnalis Aiman Adi Witjaksono, S.T., M.Si. tiba-tiba pergi meninggalkan Kompas TV setelah bekerja selama 10 tahun di sana.

Presenter berita yang dikenal dengan laporannya yang khas dan eksklusif itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Kompas TV.

Banyak yang mempertanyakan alasan jurnalis itu berhenti menjadi jurnalis di sana dan tak sedikit yang mengaitkan keluarnya Aiman dengan permasalahan Konsorsium 303.

Pasalnya, Aiman memang sedang fokus untuk meliput perkara Konsorsium 303 ini. Bahkan ia mendapatkan sejumlah temuan yang mengejutkan.

Seperti rekap data laporan keuangan kepada sejumlah oknum, jet pribadi yang ditumpangi anak buah Sambo, hingga mendatangkan bukti saksi.

Bukti saksi ini adalah mantan Konsorsium 303 yang mengaku meraup besaran pendapatan hingga puluhan miliar rupiah setiap bulannya.

Namun, berhentinya Aiman dari Kompas TV rupanya tak ada sangkut-pautnya dengan peliputan Konsorsium 303 yang masih ia lakukan.

Pembawa acara itu tak lagi berperan sebagai Eksekutif Producer dan News Anchor di Kompas TV karena kini menjadi Pemimpin Redaksi di MNC Group.

Alasan pria kelahiran 8 Juli 1978 ini keluar dari Kompas TV, diungkapkannya saat diwawancarai oleh Onad dalam kanal Youtubenya (The Leonardo’s) dengan judul “Aiman Witjaksono si raja Interview di Intervew Onad”

Konten yang diunggah 12 Oktober 2022 itu telah ditonton sebanyak 632.395 kali.

“Gua dipercaya dengan posisi yang lebih tinggi, lebih memiliki tanggung jawab lebih besar, di Grup MNC,” ujar Aiman, dalam channel youtube The Leonardo’s, pada Jumat (14/10)

Bergabungnya Aiman dengan MNC Group akan dihitung pada 1 November mendatang.

Sementara itu, Aiman sendiri telah mengawali kariernya sejak 20 tahun yang lalu, yang mana RCTI adalah tempat Aiman pertama kali bergabung.

Selama bekerja cukup keras di RCTI, Aiman Witjaksono akhirnya menempati posisi wartawan senior dan Produser Eksekutif di program berita utama Seputar Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *