page hit counter
Hellas Verona Ganti Pelatih Langsung Lumat Roma

Hellas Verona Ganti Pelatih Langsung Lumat Roma

Wartamataram.com – Keputusan Hellas Verona melakukan pergantian pelatih di awal musim 2021/22 sangat tepat. Pasalnya, mereka mampu mengalahkan AS Roma dan meraih kemenangan pertamanya.

Klub sepak bola yang bermarkas di Stadio Marcantonio Bentegodi awalnya mempercayakan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih. Ia didatangkan pada Juni 2021 dan diharapkan juru taktik yang pernah tangani tim-tim Liga Italia seperti Sassuolo hingga AS Roma bisa berikan dampak besar.

Namun, Eusebio Di Francesco memulai awal musim Liga Italia 2021/22  bersama Hellas Verona dengan catatan yang negatif. Tercatat mereka kalah beruntun dalam tiga pertandingan Serie A masing-masing kontra Sassuolo, Inter Milan, dan Bologna. Alhasil, petinggi klub langsung memutuskan untuk mendepak Di Francesco pada 14 September.

Sebagai gantinya, mereka langsung menunjuk Igor Tudor. Pelatih berpaspor Kroasia bisa dibilang dengan Liga Italia tak asing karena pernah bermain di Juventus ketika masih aktif bermain sepak bola. Selain itu, ia juga pernah menjadi asisten pelatih Si Nyonya Tua. Sedangkan klub terakhir ditanganinya adalah Hajduk Split.

Meski persiapannya minim melawan AS Roma, namun Igor Tudor berhasil membuat kejutan dengan membantu Hellas Verona meraih kemenangan 3-2 di laga keempat Liga Italia pada hari Minggu (19/9) malam WIB. Menariknya, ia menjalani debutnya dengan mengalahkan pelatih berpengalaman Jose Mourinho dan usai laga sang pelatih sangat girang.

Berbicara kepada DAZN, Igor Tudor mengatakan ia jelas sangat senang. Menurutnya, kemenangan yang diraih oleh timnya sangat bagus dan sudah ditunggu-tunggu. Ia juga memuji pemainnya karena menampilkan performa yang bagus.

Menurut Igor Tudor, laga melawan AS Roma tidak mudah, tetapi ia puas karena Hellas Verona mampu mempertahankan intensitas yang sama sepanjang pertandingan. Ia menyebutkan timnya bisa berkembang dan meminta anak asuhnya untuk laga berikutnya dapat meningkatkan gaya bermain tim.

Dengan hasil sempurna di laga kandang, kini mereka sekarang menempati urutan ke 14 klasemen Liga Italia. Sementara AS Roma yang kalah gagal puncaki klasemen dan tertahan di peringkat ketiga.

Hellas Verona laga selanjutnya sudah ditunggu oleh Salernitana, Rabu (22/9) malam WIB.

sumber: Hellas Verona Ganti Pelatih Langsung Lumat RomaBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS