counter hit make

Hati-hati Tertipu! Jangan Beli Mobil Bekas yang Berujung Nombok

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas ialah kesempatan mendapatkan harga mobil yang lebih terjangkau dan lebih murah. Selisih harga yang cukup jauh dari mobil baru membuat banyak orang lebih memilih untuk membeli kondisi bekas. Terlebih bila mobil bekas yang didapat punya kondisi prima tanpa banyak masalah.

Sayangnya saat ini baik di dealer maupun pribadi banyak yang menutupi masalah-masalah yang ada pada mobil. Tampilan eksterior dan interior yang mulus tidak menjamin mobil dalam keadaan sehat. Masalah pada mesin seperti aki soak, radiator bocor, oli bocor, dinamo atau alternator bermasalah dan lain sebagainya kadang lupa untuk diperiksa.

Jangan sampai membeli mobil bekas dengan harga murah tapi berujung nombok dan rugi karena harus memperbaiki komponen-komponen yang rusak. Ada beberapa komponen penting yang harus diperhatikan ketika membeli mobil bekas.

  • Bagian Kelistrikan dan Komponen Mesin

Kelistrikan menjadi hal mendasar untuk dipastikan berjalan dengan baik. Selain aki juga cek dinamo ampere yang berfungsi mengalirkan energi listrik ke aki lalu ke komponen listrik di mobil agar bisa berjalan.

Komponen mesin menjadi kewajiban lainnya yang diperiksa ketika membeli mobil bekas. Mulai dari radiator, oli, hingga pastikan tidak ada suara aneh dari mesin. Bila perlu periksa seksama apakah ada kebocoran oli atau tidak.

Biaya yang harus dikeluarkan pun tidak sembarangan ketika ada komponen mesin atau kelistrikan yang rusak. Seperti dinamo atau alternator mobil, kondisi bekasnya untuk merek-merek umum bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp4 juta.

  • Beli Mobil Bekas Terpercaya

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari biaya berlebih saat perbaikan ialah membeli di tempat terpercaya, seperti Carsome. Melalui Carsome Promise, setiap Carsome Certified Car yang tersedia telah melalui serangkaian inspeksi ketat dengan jaminan yaitu:

  • 175 Titik Inspeksi Profesional: Setiap mobil Carsome Certified sudah melalui serangkaian pengecekan yang ketat meliputi 175 titik inspeksi untuk memastikan mobil bukan bekas kecelakaan besar, akibat kebakaran, atau kerusakan akibat banjir. Hanya mobil berkualitas yang kami berikan untuk Anda.
  • Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi: Konsumen dipastikan tidak akan menemukan biaya tersembunyi & tidak ada tawar-menawar saat membeli mobil di Carsome. Sehingga memberikan transparansi sekaligus ketenangan pikiran saat membeli mobil.
  • Garansi 1 Tahun: Seluruh mobil Carsome Certified dipastikan memiliki kondisi yang prima dan layak jalan, namun untuk menambah ketenangan pikiran, Carsome memberikan jaminan garansi satu tahun pada mesin mobil bekas Anda. 
  • Jaminan 5 Hari Uang Kembali: Ada jaminan 5 hari uang kembali secara penuh jika dikemudian hari Anda berubah pikiran (hubungi Carsome Consultant kami untuk informasi lebih lanjut).

Segera akses website resmi Carsome di Carsome.id untuk pengalaman baru yang mengesankan selama proses beli mobil bekas dan info terkini seputar promo khusus hanya Anda.

Baca juga: Begini Caranya Menjadwalkan Test Drive di Carsome

The post Hati-hati Tertipu! Jangan Beli Mobil Bekas yang Berujung Nombok appeared first on Carsome Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *