page hit counter
Hasil Sidang Isbat Kemenag, 1 Ramadhan Jatuh Pada Tanggal 24 April 2020

Hasil Sidang Isbat Kemenag, 1 Ramadhan Jatuh Pada Tanggal 24 April 2020

Berita Mataram – Berdasarkan sidang Isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (23/04), telah ditetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada hari Jum’at tanggal 24 April 2020 esok hari.

Sidang Isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi VIII DPR, beberapa Ormas Islam hingga ahli astronomi.

Dari sidang tersebut, akhirnya telah dinyatakan dengan suara bulat, bahwa Kemenag menetapkan awal Ramadhan 1441 Hijriaj akan jatuh pada esok hari, hal ini berarti Umat Muslim di Indonesia akan memulai puasa bulan Ramadhan esok hari, Jum’at (24/04).

Bulan puasa Ramadhan di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah mengeluarkan anjuran mengenai pelaksanaan ibadah Ramadhan di rumah masing-masing, karena puasa Ramadhan saat ini berada di tengah kondisi pandemi virus corona.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS