page hit counter
Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya: Hat-trick Samsul Arif Bawa Bajul Ijo Tempel Ketat Arema, Persib dan Bhayangkara FC

Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya: Hat-trick Samsul Arif Bawa Bajul Ijo Tempel Ketat Arema, Persib dan Bhayangkara FC

Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 di pekan ke-18 berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Bajul Ijo, Senin (10/1/2022) sore WIB.

Usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-1, Bajul Ijo bermain sangat percaya diri menghadapi Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hasilnya, Samsul Arif membuka keran gol di menit ke-19 dan mencatatkan namanya lagi di papan skor menit ke-37.

Tertinggal dua gol, Persikabo mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Ciro Alves jelang turun minum. Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya babak pertama keunggulan 1-2 untuk tim asuhan Aji Santoso.

Statistik babak pertama mencatatkan penguasaan bola sama kuat 50 banding 50 persen. Persebaya juga berhasil melepaskan 5 tembakan on target dan klub sepak bola asal Bogor 4 kali.

Usai turun minum, Samsul Arif kembali menjebol gawang Persikabo di menit ke-46. Belum mau nyerah, Aleksandar Rakic berhasil mencetak gol. Sayangnya, hasil Persikabo vs Persebaya kemenangan tetap buat Bajul Ijo.

Berkat kemenangan ini, Persebaya berada di posisi keempat dengan mengoleksi 36 poin, Kemudian menempel ketat tim seperti Arema, Persib, dan Bhayangkara FC. Tercatat dengan ketiga tim cuma selisih satu angka saja. Di sisi lain, anak asuh Aji Santoso juga belum terkalahkan dalam 6 laga terakhir di BRI Liga 1.

Babak Pertama 

Sejak menit awal, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan di mana Persebaya Surabaya nyaris mencetak gol di menit ke-10 dari Samsul Arif usai menerima umpan dari Bruno Moreira. Sayang, peluangnya masih bisa dihalau kiper Persikabo.

Tiga menit kemudian, giliran Persikabo memiliki peluang emas dari kaki Dimas Drajat. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persebaya. Berawal dari kesalahan pemain Persebaya, Pushniakov mendapatkan peluang cetak gol. Namun, tendangannya yang keras masih bisa ditepis Andhika.

Setelah itu, klub Liga Indonesia asal Surabaya menekan ke pertahanan Persikabo. Hasilnya, Samsul Arif mencetak gol dengan melepaskan sepakan mendatar melalui kaki kanannya usai menerima umpan dari Marselino. 1-0 Persebaya memimpin di menit ke-19.

Menit ke-25, Persikabo kembali punya peluang cetak gol berawal dari sepak pojok. Sayangnya, Manahati Lestusen gagal memanfaatkan bola yang dikirimkan oleh Ciro Alves. Meski tertinggal satu gol, namun klub sepak bola asal Bogor terus berusaha menmbongkar pertahanan Persebaya untuk menyamakan kedudukan dari kiri, tengah, dan kanan.

Persebaya pun meresponsnya melalui Bruno Moreira di mana ia mengiring bola dari sisi kiri hingga melakukan pergarakan di area kotak penalti Persikabo. Pemain sepak bola asal Brasil itu melepaskan sepakan mendatar yang bisa ditepis oleh Diky, namun bola rebound langsung dimanfaatkan oleh Samsul Arif hingga menggatarkan gawang klub asal Bogor. 2-0 Bajul Ijo memimpin di menit ke-37.

Jelang turun minum, Persikabo mencoba mencetak gol dan Laskar Padjajaran miliki peluang dari Ciro Alves. Sayang, tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Persebaya.
Bruno Moreira kembali mengancam gawang Persikabo dan sepakannya masih bisa diamankan.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba untuk Persikabo di mana berkat aksi individu Ciro Alves melewati 5 pemain mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-45. Sampai tambahan waktu dua menit tak ada gol tambahan. Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya sementara 1-2 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Shumeiko melakukan blunder di mana ia salah mengirimkan umpan ke rekan satu timnya di lini belakang. Akibatnya, Samsul Arif memanfaatkan kesalahan bek Persikabo tersebut dengan mencetak gol ketiganya pada laga ini. Skor 3-0 untuk Persebaya di menit ke-46.

Belum menyerah, Persikabo kembali menekan pertahanan Persebaya. Alhasil, Aleksandar Rakic berhasil mencetak gol lewat sontekannya usai menerima umpan pendek dari Pushniakov. 3-2 di menit ke-53.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Persikabo kembali meneror gawang Persebaya dari serangan yang dibangun Ciro Alves. Sedangkan usai kebobolan, Persebaya melakukan pergantian pemain memasukkan Rachmat Irianto dan menarik Frank Sokoy.

Dirasa sudah cukup, Aji Santoso menarik Samsul Arif dan memainkan Arsenio Valpoort yag merupajan striker asing milik Persebaya. Namun, sampai menit ke-75 belum ada gol tambahan lagi dari klub sepak bola asal Surabaya.

Persikabo lagi-lagi memberikan ancaman serius dari kaki Ciro Alves, tetapi ruang tembakannya masih bisa ditutup pemain Persebaya. Hinga menit ke-85, Persebaya masih memimpin.

Laskar Padjajaran berusaha menyamakan kedudukan, namun sampai wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan. Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 pekan ke-18 berakhir 3-2 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Susunan Pemain Persikabo vs Persebaya: 

Persikabo (4-3-3) Diky, Didik, Andy, Shumeiko, Gilang, Manahati Lestusen, Pushniakov, Ciro Alves, Firza Andhika, Aleksandar Rakic, Dimas Drajat.

Persebaya (4-3-3) Andhika, Ady, Arif Satria, Ridho, Sokoy, Alwi Slamat, M Hidayat, Marselino, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Samsul Arif.

sumber: Hasil Persikabo vs Persebaya Surabaya: Hat-trick Samsul Arif Bawa Bajul Ijo Tempel Ketat Arema, Persib dan Bhayangkara FCBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS