page hit counter
Hasil Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Bajol Ijo Dekati Puncak Klasemen

Hasil Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Bajol Ijo Dekati Puncak Klasemen

Hasil Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1) malam, berakhir 2-1.

Wartamataram.com – Persebaya sukses menggeser Persib dari posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia, setelah mereka berhasil menang 2-1 atas PSM. Kemenangan ini sekaligus membuat tim Bajol Ijo berhasil lanjutkan tren kemenangan di lima laga terakhir.

Di laga ini, Persebaya bahkan sudah memimpin 1-0 sejak pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol pembuka dibukukan Taisei Marukawa dari titik putih setelah pelanggaran dilakukan kiper PSM, Hilman Syah. Gol ini kemudian digandakan pemain muda, Marselino Ferdinand, di menit 55 juga lewat kerja sama yang apik dengan Marukawa.

Sedangkan PSM, hanya berhasil mencetak satu gol lewat tendangan sang kapten, Wiljan Pluim, tepat di depan gawang Persebaya, di menit 83. Skor kemenangan Persebaya akhir menutup laga seru malam ini, meskipun tim Juku Eja berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan.

Lewat kemenangan ini, Persebaya kini berada di posisi ketiga dengan 39 poin – hanya satu poin di belakang pemuncak klasemen, Arema FC, dan Bhayangkara FC di posisi kedua yang sama-sama kantongi poin 40. Sedangkan PSM, saat ini berada di urutan 11 dengan kantongi 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Persebaya sudah memimpin saat laga baru berjalan tiga menit, setelah kiper PSM Hilman Syah lakukan kesalahan di areanya hingga wasit langsung menunjuk titik putih.

Taisei Marukawa tak kenal ampun dan langsung menyarangkan bola ke gawang tim Juku Eja. GGOOLL!! 1-0 Untuk Persebaya!

Tiga menit kemudian Yakob Sayuri nyaris membuat PSM menyamakan kedudukan lewat sundulannya di depan gawang Persebaya. Namun bola berhasil ditepis Andhika. GAGAL!

NYARIS!! Kapten PSM, Wiljan Pluim, berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti di menit 14. Namun upaya ini gagal membuahkan hasil, tim Bajol Ijo tetap memimpin 1-0.

Bruno hampir saja membuat Persebaya menggandakan skornya di menit ke-16, tapi bola berhasil diamankan Hilman Syah.

Upaya habis-habisan dilakukan tim Juku Eja untuk menyamakan kedudukan, tapi berkali-kali pula berhasil digagalkan para pemain Persebaya.

Satu peluang emas didapatkan Yakob Sayuri di menit ke-33, tapi upaya ini belum berhasil membawa PSM menyamakan kedudukan.ย Begitu juga dengan peluang Ferdinand Sinaga tiga menit kemudian.

Lima menit usai jeda, Taisei Marukawa nyaris menggandakan skor Persebaya saat ia menerima umpan matang dari Bruno Moreira. Sayang tembakannya langsung digagalkan Hilman Syah.

GOOLL!! Serangan balik yang dilakukan tim Bajol Ijo membuahkan hasil di menit 55, saat Marukawa sodorkan umpan kepada Marselino Ferdinand yang berlari mengiringinya ke arah gawang PSM. Bola langsung disambar Marselino dan disarangkannya ke Hilman Syah!! 2-0 Untuk Persebaya.

Marukawa nyaris menambah koleksi gol tim Bajol Ijo di menit 61, tapi bola langsung ditepis Hilman Syah.

Semenit kemudian, giliran Marselino yang kembali mencoba menyarangkan golnya. Namun tendangan jarak jauhnya juga berhasil digagalkan kiper PSM! GAGAL!

PSM Makassar akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-83, saat tendangan Rizki Eka berhasil ditepis kiper Persebaya tapi bola langsung disambar Pluim dan disarangkan ke gawang Andhika. GGOOLL!! 2-1 Untuk PSM!

Ferdinand Sinaga nyaris menyamakan kedudukan di menit 86, tapi tembakannya di depan gawang Andhika berhasil digagalkan pemain belakang tim Bajol Ijo. Skuad Juku Eja berjuang ekstra di sisa pertandingan ini untuk setidaknya memaksa Persebaya berbagi poin.

Di masa injury Persebaya memiliki dua peluang lewat kaki kedua pemain asing mereka, Marukawa dan Bruno, tapi tak satupun yang membuahkan gol tambahan bagi tim Bajol Ijo.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika, Ady, Arif Satria (C), Rizky Ridho, Reva Adi, Alwi Slamat, M Hidayat, Marselino, Bruno, Taisei Marukawa, Samsul Arif.

PSM Makassar: Hilman Syah, Dallen, Ganjar Mukti, Hasyim Kipuw, Rachman, Arfan, Sutanto Tan, Wiljan Pluim (C), Yakob Sayuri, Ferdinand Sinaga, Anco Jansen.

sumber: Hasil Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Bajol Ijo Dekati Puncak KlasemenBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS