page hit counter
Hasil Newcastle vs Spurs, Gol Pertama Seperti Juara Dunia Saja, Habis Itu Senyap Usai Dihajar 3 Gol

Hasil Newcastle vs Spurs, Gol Pertama Seperti Juara Dunia Saja, Habis Itu Senyap Usai Dihajar 3 Gol

Foto di atas mewakili perasaan pemilik baru Newcastle United usai kebobolan gol-gol Tottenham Hotspur, setelah sebelumnya unggul cepat 1 menit dan 57 detik pada pertandingan Minggu malam (17/10) di St James’ Park.

Callum Wilson membuka gol saat pertandingan belum lagi memasuki menit kedua, yang disambut pelukan, teriakan dan loncatan gembira para pemilik baru klub, mewakili optimisme suporter Newcastle perihal masa depan tim mereka. Namun situasi muram membayangi tribun VIP setelah gol-gol Spurs datang dari Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min dalam rentang antara menit 17 sampai menit 45+3.

Laga Newcastle vs Spurs ini merupakan pertandingan pertama usai pengambilalihan klub the Magpies oleh sebuah konsorsium bisnis yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman asal Arab Saudi. Pria di dalam lingkaran kuning yang duduk di tengah itu adalah Yasir Al-Rumayyan. Ia merupakan orang kepercayaan Mohammed bin Salman. Sementara wanita di sisi kanan foto, Amanda Staveley, adalah salah satu direksi baru klub.

Anda bisa melihat perbedaan mood ketiganya pada foto yang disejajarkan berikut ini, antara menit 1:57 dan menit 26 segera setelah gol kedua dari Tottenham datang.

Skuad Nuno Espirito Santo bukan lawan seimbang untuk the Magpies, yang jelas butuh suntikan banyak dana guna mendatangkan banyak sekali pemain bintang guna menolong memperbaiki performa tim. Newcastle kalah dominasi bola (37:63), kalah percobaan gol (8:14), dan kalah pula dalam serangan on target ke gawang lawan (2:4) meski pun hadir malam ini sebagai tuan rumah dan memiliki dukungan ribuan penonton.

Laga sempat dihentikan pada menit 41 saat terjadi insiden salah satu penonton terjatuh akibat serangan jantung atau henti jantung, dengan dua pemain belakang Spurs Eric Dier dan Sergio Reguilon menjadi pahlawan bagi pendukung Newcastle. Dier berlari ke arah bangku cadangan minta dibawakan alat kejut jantung ke tribun penonton, sementara mantan pemain Real Madrid, Reguilon, meminta wasit Andre Marriner, menghentikan laga untuk sementara.

Usai insiden pendukung the Magpies terkena serangan jantung ini, sepertinya mood tuan rumah sudah rusak. Laga dilanjutkan setelah tujuh atau delapan menit terhenti namun pertandingan pertama setelah kedatangan investor Arab Saudi itu berakhir dengan kekalahan 2-3, setelah Eric Dier mengirim bola hasil tendangan bebas ke gawangnya sendiri. Skor tidak berubah saat peluit panjang wasit ditiup.

Dengan kekalahan ini maka NUFC masih tertahan di zona degradasi dengan nilai hanya tiga saja, yang bisa saja berujung pada pemecatan segera Steve Bruce. Sementara itu Harry Kane dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin dan naik ke posisi lima, melewati Manchester United (14) yang berada pada urutan 6.

sumber: Hasil Newcastle vs Spurs, Gol Pertama Seperti Juara Dunia Saja, Habis Itu Senyap Usai Dihajar 3 GolBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS