page hit counter
Hasil Manchester United vs Aston Villa: Berpeluang Mengejar Tapi Penalti Gagal, Setan Merah Kandas di Menit Akhir

Hasil Manchester United vs Aston Villa: Berpeluang Mengejar Tapi Penalti Gagal, Setan Merah Kandas di Menit Akhir

Wartamataram.com – Hasil Manchester United vs Aston Villa di matchday ke-6 Liga Premier yang digelar di Old Trafford, Sabtu (25/9) malam, berakhir 0-1.

Tampil menekan sejak awal pertandingan ternyata tak membuat Setan Merah berhasil amankan poin di kandang sendiri. Skuad Ole Gunnar Soldkjaer itu kandas di menit 88 saat Aston Villa akhirnya unggul lewat umpan sepak pojok yang berhasil disarangkan Kortney Hause di menit 88.

Sementara United, sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti di menit 92, tapi Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor harus melihat tendangannya melambung dan gagal bersarang di gawang lawan.

Akibat kekalahan ini, posisi MU langsung melorot dari peringkat teratas ke posisi empat dengan koleksi poin 13. Sedangkan Aston Villa, beranjak naik ke urutan tujuh dengan poin 10.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United berusaha tampil menekan sejak awal laga, bahkan Bruno Fernandes mendapat peluang emas saat laga baru berjalan dua menit. Sayangnya, ia gagal memaksimalkan umpan Luke Shaw, dan bola hanya melambung di atas mistar gawang Emiliano Martinez.

Empat menit kemudian, Fernandes kembali lancarkan serangannya ke gawang tim tamu. Namun tendangan kencangnya dari posisi set-piece hanya membentur tembok pemain. GAGAL!

Dua menit kemudian, United kembali mendapat peluang gol. Namun, upaya luar biasa yang dilakukan Mason Greenwood berhasil dibendung pemain bertahan Villa. GAGAL LAGI!

NYARIS!! Giliran Cristiano Ronaldo yang berusaha memanfaatkan sepak pojok di menit 11, tapi bola melebar dari gawang Villa.

Giliran Villa yang berhasil menekan David de Gea di menit ke-16, saat Matt Targett berusaha memanfaatkan sodoran umpan Matty Cash di area penalti MU. Sayangnya, tembakan melambung di atas gawang MU.

Dua menit kemudian, Greenwood kembali lakukan upaya mencetak gol. Namun tendangan berhasil diamankan Martinez.

Di menit ke-22, Ollie Watkins berupaya memanfaatkan bola rebound di depan gawang De Gea. Namun upayanya ini berhasil diamankan kiper Spanyol yang kembali dapatkan tempatnya di starting XI Setan Merah itu.

Namun beberapa menit kemudian, Luke Shaw tampak alami cedera dan harus jalani perawatan tim medis. Ia pun dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya dihantikan Diogo Dalot.

Tepat di menit ke-40, Ezri Konsa berusaha membawa Aston Villa memimpin dengan memanfaatkan sepak pojok lewat sundulan kepalanya. Namun bola masih melambung.

Satu menit sebelum jeda, Harry Maguire naik ke area pertahanan lawan dan berusaha menyundul bola ke gawang Villa. Namun, lagi-lagi upayaa ini gagal, karena usahanya digagalkan Martinez.

Hasil Manchester United vs Aston Villa di babak pertama pun ditutup imbang 0-0, meskipun Setan Merah unggul dalam ball possession 59:41 atas tim tamu.

Babak Kedua

Di awal babak kedua Aston Villa berusaha menguasai jalannya laga saat Douglas Luiz berusaha membangun serangan dengan menyodorkan bola kepada rekan-rekannya di lini depan. Namun upaya ini berhasil digagalkan barisan pertahanan Setan Merah.

Harry Maguire tampak cedera dan harus jalani perawatan tim medis di menit 54, setelah MU kehilangan Luke Shaw di babak pertama. Namun Maguire tetap lanjutkan permainan.

Empat menit kemudian Ollie Watkins terjatuh di area penalti MU setelah tekel yang dilakukan pemain tuan rumah. Namun, wasit hanya melambaikan tangan dan laga kembali dilanjutkan.

NYARIS!! Aston Villa mendapat peluang gol dari posisi sepak pojok tepat di menit 60, tapi bola berhasil dihalau pemain bertahan MU.

Paul Pogba mendapat peluang emas satu menit kemudian. Sayangnya bola yang ditembakkannya dari sisi kotak penalti hanya melambung di atas gawang Martinez.

Tepat di menit 65, Harry Maguire terjatuh di area penalti lawan setelah berbenturan dengan pemain Aston Villa, ketika MU mendapat hadiah sepak pojok. Namun wasit memberi isyarat tak ada penalti, dan laga dilanjutkan.

Dua menit kemudian Maguire ditarik keluar karena cedera, dan posisinya diisi Victor Lindelof.

David de Gea berhasil lakukan penyelamatan gemilang di menit 69, saat Ollie Watkins berusaha menyarangkan bola ke gawang MU. GAGAL!!

Namun, semenit kemudian upaya yang dilakukan Greenwood ke gawang Villa pun tak membuahkan hasil karena bola ditembakkannya melebar dari gawang Martinez.

Begitu juga upaya yang dilakukan Paul Pogba di menit ke-71, peluang emas Pogba tak berhasil membuat MU memecah kebuntuan karena bola kembali melenceng dari gawang Villa. GAGAL!

Di delapan menit terakhir, Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Scott McTominay karena alasan taktikal dan menggantikannya dengan Edinson Cavani.

Di sisa pertandingan ini dua upaya mencetak gol yang kembali dilakukan Fernandes dan Cavani tak juga membuahkan hasil bagi MU. Begitu juga dengan upaya mencetak gol yang dilakukan Ronaldo tepat di menit 85.

GGOLLL!! Aston Villa akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 88 setelah Kortney Hause berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dengan sundulan kepalanya dan membawa tim tamu unggul 0-1.

PENALTI GAGAL!! United sebenarnya bisa mengejar ketertinggalan mereka di masa injury 92 dari titik putih. Namun eksekusi yang dilakukan Fernandes gagal bersarang di gawang Martinez karena bola melambung di atas gawang Villa.

Hasil Manchester United vs Aston Villa pun ditutup 0-1, dan ini menjadi kekalahan kedua secara berturut-turut di Old Trafford, setelah sebelumnya skuad Solskjaer tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan West Ham – juga dengan skor 0-1, tengah pekan ini.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Cristiano Ronaldo.

Aston Villa (5-3-2): Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Kortney Hause, Ezri Konsa, Matty Cash; Jacob Ramsey, Douglas Luiz, John McGinn; Ollie Watkins, Danny Ings.

sumber: Hasil Manchester United vs Aston Villa: Berpeluang Mengejar Tapi Penalti Gagal, Setan Merah Kandas di Menit AkhirBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS