page hit counter
Hasil Madura United vs PSS Sleman: Akhirnya Laskar Sappe Kerrab Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Hasil Madura United vs PSS Sleman: Akhirnya Laskar Sappe Kerrab Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Wartamataram.com – Hasil Madura United vs PSS Sleman di pekan keempat BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Laskar Sappe Kerrab dengan skor 1-0, Sabtu (25/9) sore WIB.

Pada laga ini, Madura United jelas mengincar kemenangan saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Madya, Jakarta. Akan tetapi, Super Elang Jawa di awal mendominasi permainan. Namun, menjelang turun minum giliran Laskar Sappe Kerrab memberikan ancaman serius lewat tembakan mendatar David Laly.

Sayang, sepakannya masih membentur tiang gawang. Hasil Madura United vs PSS Sleman di BRI Liga 1 paruh pertama masih tanpa gol. Statistik mencatatkan Laskar Sappe Kerrab unggul penguasaan bola 58 banding 42 persen.

Selepas jeda, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Namun di menit ke 59 Madura United akhirnya mencetak gol melalui Jaimerson. Sampai akhir laga, tim asuhan Rahmad Darmawan mempertahankan keunggulan.

Dengan hasil Madura United vs PSS Sleman ini, Laskar Sappe Kerrab menempati urutan kesembilan klasemen dengan mengemas 5 poin dan menjadi kemenangan pertama. Sebaliknya, PSS yang kalah menempati peringkat ke 11. Hasil sempurna yang diraih Madura United juga membuat mereka berhasil mempertahankan tak terkalahkan kontra PSS Sleman dalam tiga pertemuan terakhir.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 20 kedua tim saling bergantian menyerang, namun PSS Sleman lebih dominan berikan ancaman-ancaman serius untuk Madura United. Namun, menit ke 25 klub sepak bola asal Madura memberikan ancaman lewat sundulan Ronaldo Kwateh. Tapi tandukkannya masih lemah sehingga bisa ditangkap dengan baik oleh Ega Rizky.

Masuk menit ke 35 Madura United dapatkan sepak pojok dan tendangan Hugo Gomes disambut oleh Fachruddin yang berada di dalam kotak penalti. Pemain sepak bola yang pernah bermain untuk Persija Jakarta tersebut langsung menyudul bola, namun bisa ditangkap oleh kiper PSS Sleman.

Usai itu, klub Liga Indonesia asal Madura terus berusaha membongkar pertahanan PSS Sleman dan Bagus Nirwanto menjatuhkan Slamet Nurcahyo dekat kotak terlarang. Novan Setya yang mengambil tendangan bebas langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Bola pun disambut oleh Rafel Silva dan tandukkannya masih melambung tinggi.

Menjelang turun minum, Madura United lebih dominan mengurung pertahanan klub sepak bola asal Sleman dan David Laly yang masuk sebagai pemain penngganti memberikan ancaman serius dengan melepaskan sepakan keras mendatar melalui kaki kiri. Sayang, masih mengenai tiang gawang. Hingga tambahan waktu dua menit belum ada gol yang tercpta. Hasil Madura United vs PSS Sleman berakhir imbang tanpa gol di paruh pertama.

Babak Kedua 

Menit ke 59 Madura United memberikan ancaman serius lewat Jaimerson di mana pemain sepak bola asal Brasil melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Tendangan yang dilepaskan sempat mengenai Samsul Arifin sehingga mengubah arah bola dan menuju ke gawang PSS Sleman. Skor 1-0 untuk keunggulan bagi klub Liga Indonesia asal Madura.

Sampai menit ke 70 Madura United masih mempertahankan keunggulannya. Semenit kemudian Rahmad Darmawan melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Escobar dan Alfin Tuasalamony. Kemudan menarik keluar Ronaldo Kwateh dan Slamet Nurcahyo.

PSS Sleman yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan dengan menekan dari sisi kiri dan kanan. Tapi serangan-serangan yang di bangun masih bisa dipatahkan pemain Madura United. Menit ke 76 Super Elang Jawa miliki peluang emas untuk mencetak gol dari sundulan Mario Maslac. Sayang, bola masih mengenai tiang gawang.

Sampai menit ke 80 masuknya Irfan Bachdim dan Juninho belum juga membuat PSS Sleman mencetak gol. Sedangkan untuk meraih kemenangan kubu Madura memasukkan Asep Berlian dan menarik keluar Hugo Gomes.

Hingga tambahan waktu tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil Madura United vs PSS Sleman berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Sappe Kerrab.

Susunan Pemain Madura United vs PSS Sleman: 

Madura United (4-3-3) M Ridho, Alexvan Djin, Fachruddin, Jaimerson, Kim Jin-sung, Novan Setya, Moch Kevy, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes, Rafael Silva, Ronaldo Kwateh.

PSS Sleman (4-3-3) Ega Rizky, Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Kim Kurniawan, Samsul Arifin, Irkham Mila, Mario Maslac, Misbakus, Wahyu Sukarta, Arsyad, Irfan Jaya.

sumber: Hasil Madura United vs PSS Sleman: Akhirnya Laskar Sappe Kerrab Raih Kemenangan Perdana di Liga 1Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS