page hit counter
Hasil Madura United vs Bhayangkara FC: Hujan Gol, The Guardian Berhasil Kalahkan Laskar Sapeh Kerrap

Hasil Madura United vs Bhayangkara FC: Hujan Gol, The Guardian Berhasil Kalahkan Laskar Sapeh Kerrap

Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di pekan ke-19 BRI Liga 2021/22 untuk kemenangan The Guardian dengan skor 2-3, Jumat (14/1) malam WIB.

Menyambut laga ini, kedua tim sama-sama dalam kondisi yang terluka. Pasalnya, Madura sebelumnya kalah kontra PSM. Sedangkan Bhayangkara FC menyerah dari Arema FC. Namun, di kubu Bhayangkara lebih baik karena sudah bisa diperkuat Evan Dimas.

Hadirnya Evan Dimas membuat Bhayangkara FC berhasil mencetak gol lewat Melvin Platje menit ke-15 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di babak pertama 1-0 untuk keunggulan The Guardian.

Statistik babak pertama mencatatkan klub sepak bola asal Madura unggul penguasan bola 58 banding 42 persen. Kemudian melepaskan 4 tembakan on target dan Bhayangkara FC 2.

Di babak kedua, Bhayangkara FC menambah golnya dari Melvin Platje di menit ke-54. Sempat ada harapan Madura bisa mencuri poin dalam laga ini karena Hugo Gomes mampu mencetak gol menit ke-60. Sayang, The Guardian menambah keunggulannya melalui Adam Alis menit ke-75.

Tak mau menyerah, Hugo Gomes kembali mencatatkan namanya lagi di papan skor. Namun, hasil Madura United vs Bhayangkara FC yang tetap dimenangkan oleh The Guardian ini menempatkan tim asuhan Paul Munster berada di peringkat kedua Liga 1 dengan mengoleksi 40 poin dan menyamai poin Arema FC yang mimpin klasemen.

Sementara Madura yang kalah harus puas berada di peringkat ke 13 dengan mengoleksi 21 poin. Di sisi lain, Bhayangkara FC juga tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kontra Madura di Liga 1.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan baru tujuh menit, Bhayangkara FC miliki peluang emas dari Andik Vermansyah dan sepakannya masih bisa dihalau oleh kiper Madura United. Semenit kemudian, giliran Laskar Sapeh Kerrap yang mengancam dari Renan Silva dan tembakannya dari luar kotak penalti bisa ditepis Awan Setho.

Menit ke-15, Melvin Platje mencetak gol indah dengan menchip bola usai menerima umpan dari Andik Vermansyah. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC. Menit ke-26, Madura United dapatkan tendangan bebas usai Renan dilanggar. Renan Silva pun langsung melepaskan bola ke arah gawang Bhayangkara FC. Sayang, masih bisa diselamatkan oleh Awan Setho.

Klub Liga Indonesia asal Madura terus berusaha menyamakan kedudukan dengan membongkar pertahanan Bhayangkara FC. Menit ke-32, Haris Tuharea nyaris mencetak gol. Tapi, sepakan keras sang pemain masih bisa diblok oleh Awan Setho.

Sampai menit ke-40, Madura United belum juga bisa mencetak gol penyeimbang. Renan Siva kembali dilanggar dan kali ini oleh Evan Dimas. Wasit kembali berikan tendangan bebas. Namun tendangan Hugo Gomes masih menyamping di sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Paul Munster.

Di awal babak kedua, Madura United melakukan pergantian pemain di mana mamusukkan Bayu Gatra dan menarik Kevy. Bhayangkara FC pun punya peluang dari tendangan bebas dan Anderson Salles mengarakan bola ke gawang Laskar Sapeh Kerrap dan bola masih masih menyamping.

Berikutnya, giliran Madura United miliki peluang emas dari sepakan keras Asep Berlian, namun masih bisa diamankan oleh Awan Setho. Namun, Bhayangkara FC meresposnnya dengan serangan balik yang dimotori oleh Ezechiel. Striker asal Chad itu mengirimkan operan ke Andik yang berhasil melewati jebakan offside dan ia kembali mengirimkan umpan manis ke Melvin Platje.

Pemain sepak bola asal Belanda itu pun dengan tenang menceploskan bola ke gawang Madura United. 2-0 Bhayangkara FC memimpin di menit ke-54. Tak mau menyerah, Laskar Sapeh Kerrap berhasil memperkecil kertinggalan dari titik putih melalui eksekusi Hugo Gomes usai bola mengenai tangan Ruben Sanadi di kotak terlarang. Papan skor menjadi 2-1 menit ke-60.

Kebobolan, Bhayangkara FC langsung menarik Platje dan memasukkan Adam Alis. Di kubu Madura, Lefundes memainkan Slamet Nurcahyo dan Rendika Rama. Kemudian menarik Novan dan Haris Tuharea. Terbukti, pergantian membuat permainan Madura lebih hidup. Sayang, Laskar Sapeh Kerrap harus kemasukan gol lagi dari kaki Adam Alis di menit ke-75.The Guardian unggul 3-1.

Memasuki menit ke-85, Madura United belum bisa mencetak gol tambahan dan Bhayangkara FC masih memeprtahankan keunggulannya. Tapi, Madura berhasil mencetak gol lagi dari Hugo Gomes di menit-89. Namun hasil Madura United vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan The Guardian.

Susunan Pemain Madura United vs Bhayangkara FC:

Madura United (4-3-3) M. Ridwan, Dodi, Fachrudin, Kadek, Novan Berlian, Asep Berlian, Hugo Gomes, Renan Silva, Moch. Kevy, Beto Goncalves, Haris Tuharea.

Bhayangkara FC (3-4-3) Awan Setho, Sami Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Lee Yujun, Evan Dimas, T. M Ichsan, Andik Vermansyah, Melvin Platje, Ezechiel.

sumber: Hasil Madura United vs Bhayangkara FC: Hujan Gol, The Guardian Berhasil Kalahkan Laskar Sapeh KerrapBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS